BALIPORTALNEWS.COM – Guna mewujudkan harmonisasi dengan alam, masyarakat agar selalu eling dan menjaga kelestarian, baik dari sisi spiritual maupun budaya. Hal itu dikatakan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, saat menerima kunjungan dari Yayasan 108 Bajra, Kamis (29/9/2016).

Yayasan 108 Bajra yang dipimpin Dewa Puja Suradnya selaku dewan pembina, adalah sebuah yayasan yang bergerak di bidang spiritual, yang ingin menyebarkan misi kedamaian melalui syair, lagu, dan mantra. Dalam waktu dekat, kata Puja, pihaknya berencana melakukan sebuah even di areal Pura Ulundanu Beratan.

Baca Juga :  Pengamanan Upacara Melasti di Tanah Lot

“Kami ingin menggambarkan keagungan panorama danau melalui sebuah syair. Kami berharap, kegiatan ini mampu memotivasi masyarakat untuk menjaga kesucian dan keasrian alam di sekitar Danau Beratan,” ujarnya.

Sementara Bupati Eka mengatakan, pada zaman seperti sekarang sangat sedikit orang yang bicara tentang kesucian dan kedamaian, karena mereka terlalu sibuk dengan mengejar kekuasaan dan lupa bersyukur. Dia pun menyatakan dukungan penuh kegiatan yang dilakukan Yayasan 108 Bajra.

Menurutnya, budaya dan budi pekerti yang dimiliki generasi muda sudah mulai terkikis, seiring perubahan zaman. Dia berharap, melalui kegiatan yang dimotori yayasan tersebut, generasi muda khususnya di Tabanan akan terketuk hatinya untuk lebih mencintai alam dan lingkungan. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini