BALIPORTALNEWS.COM – Puncak perayaan HUT ke-54 SMKN 1 Denpasar dirayakan, Sabtu (24/9/2016). Perayaan puncak HUT dihadiri pengurus komite SMKN 1 Denpasar, Ketut Widiana Karya. Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMKN 1 Denpasar, Ketut Suparsa, ST.,MT.

Ketua Panitia HUT, I Gusti Putu Sudarsana, ST.,mengungkapkan, serangkaian HUT, SMKN 1 Denpasar menggelar aneka lomba akademis dan non akademis yang melibatkan siswa SMKN 1 Denpasar. Sementara puncak HUT diisi dengan berbagai atraksi siswa serta hiburan lagu pop Bali Agung Wirasutha dan bondres Sengap Cs.

Rangkaian perayaan HUT SMKN 1 Denpasar ini bersamaan dengan kegiatan Job Matching SMK, yang pelaksanaannya dimulai 21-22 September 2016 dan didukung oleh Direktorat PSMK Kemendikbud RI. Juga jalan sehat yang dilepas Ketua Komite SMKN 1 Denpasar, Drs. Ketut Wija, M.M.

Dia berharap di usai ke-54 SMKN 1 Denpasar semakin diperhitungkan dalam dunia pendidikan yang semakin hari semakin memiliki tantangan yang berat.

Kepala SMKN 1 Denpasar, Ketut Suparsa mengungkapkan di usia ke-54 SMKN 1 Denpasar makin menunjukkan identitas dirinya sebagai sekolah yang unggul dalam pendidikan vokasional berstandar mutu nasional dan internasional. Serta dikejar masyarakat karena memiliki budaya berprestasi.

Momentum perayaan HUT, tegas Suparsa, bukan hanya sekadar sebuah perayaan untuk kesenangan. Namun lebih dari itu, perayaan ini merupakan salah satu bentuk refleksi diri atas apa yang telah terjadi di sekolah dari sejak pertama didirikan hingga sekarang ini menjadi sebuah sekolah yang difavoritkan.

Tema HUT yakni “Melalui HUT SMKN 1 Denpasar ke-54 kita jalin kebersamaan dan kekeluargaan untuk kinerja yang lebih baik” diharapkan Suparsa dapat dimaknai lebih dalam. Ia mengajak seluruh stakeholder SMKN 1 Denpasar menjadikan sekolah sebagai agen perubahan prestasi.

Keberadaan SMK, kata Suparsa, tak hanya menghasilkan lulusan dengan selembar ijazah, namun bagaimana menciptakan lulusan yang mampu mengisi lapangan kerja dan mampu menjadi wirausaha muda mandiri. Karenanya, perayaan HUT yang juga diisi dengan kegiatan Job Matching adalah salah satu upaya pihak sekolah mempertemukan lulusan SMK dengan dunia usaha dan industri serta mendorong lulusan SMK menjadi wirausaha muda mandiri.

Ia mangaku bangga, selama ini dunia usaha dan industri sangat menaruh kepercayaan besar pada lulusan SMKN 1 Denpasar. Bahkan, beberapa perusahaan meminta khusus lulusan SMKN 1 Denpasar. Inilah yang ia sebut sebuah kebanggaan luar biasa, hasil kerja keras guru dan disiplin siswa SMKN 1 Denpasar berbuah manis di masyarakat. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini