BALIPORTALNEWS.COM – Dua siswa SMAN 1 Denpasar (Smansa) yaitu Tim Aaron Roy dan Caeleb Febrizio Sudarsono berhasil berjaya dalam lomba renang tingkat nasional. Keduanya baru saja kembali dari Bandung untuk mengikuti hajatan seleksi nasional Sea Age 2016 yang dilangsungkan minggu pertama September ini.

Dari masing-masing lima nomor yang yang diikuti, Tim Aaron Roy berhasil membawa pulang 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu. Sementara Caeleb Febrizio Sudarsono berhasil mengumpulkan 1 perak dan 2 perunggu.

Pada ajang Porsenijar Bali 2016 lalu, Tim Aaron Roy berhasil meraih 2 emas dan 1 perak, sementara Caeleb berhasil meraih 3 emas. Kedua pelajar ini mengaku sangat bangga dapat mempersembahkan yang terbaik untuk sekolahnya, Denpasar dan juga Bali.

‘’Kami sebenarnya sangat ingin mempersembahkan prestasi untuk Indonesia tapi belum kesampaian. Baru sampai tingkat nasional saja,’’ ujar Tim sambil tersenyum.

Sementara Kepala SMAN 1 Denpasar Drs. I Nyoman Purnajaya, M.Pd., yang mendampingi kedua siswanya saat diwawancarai mengatakan sangat bangga dengan prestasi para siswanya di segala bidang. ‘’Semoga kami bisa membuat sekolah ini menjadi tempat yang subur untuk pengembangan semangat berprestasi para siswa,’ ujar Purnajaya.

Selain berprestasi di seleksi nasional SEA AGE 2016, yang istimewa lagi, lima siswa Smansa juga turun membela Pulau Dewata di PON XIX Jawa Barat. Mereka yakni  Dewa Gede Anon Artha Tanaya, Dewi Novita Lestari dan Agus Nuarta yang berlaga di cabor renang. Selanjutnya Bucika Dinda Zahrevi Raharjo di cabor panahan, cabor basket yakni Dian Nariswari dan Trisia Mery Aois serta kempo Wulan Prabandari.

Sementara dua atlet taekwondo Smansa kini sedang berada di Malaysia bertanding juga. ‘’Doakan mereka berhasil ya,’’ pungkas Purnajaya. (tis/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini