BALIPORTALNEWS.COM – Gerakan koperasi sebagai simbul ekonomi rakyat dengan penguatan pondasi dapat terus dilakukan secara bersama-sama pemerintah dan seluruh gerakan koperasi, demikian dikatakan Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra saat membuka talk show, Rabu (31/8/2016) di Graha Sewaka Dharma Lumintang.

Dikatakan Rai Mantra, langkah Denpasar Smart City khususnya Smart People dan Smart Ekonomi menjadi sebuah langkah penting dalam peningkatan pengetahuan pengelolaan koperasi.

Smart City tidak hanya pada peran teknologi, namun membahas berbagai hal diantaranya melakukan langkah dalam pertumbuhan ekonomi yang baik, memberdayakan UMKM yang baik, serta memberdayakan lembaga keuangan mikro yang baik.

Smart Ekonomi dengan peran penting Smart People yakni sumber daya manusia yang berkualitas, dengan langkah ini telah dilakukan lewat sertifikasi kompetensi dan profesi gerakan koperasi di Kota Denpasar.

“Saya mengapresiasi talk show yang dilaksanakan Dinas Koperasi UKM dan gerakan koperasi, sebagai langkah yang tepat dalam konteks smart city dengan serius, konsisten, konsekuen dan fokus melakukan langkah bersama,” ujar Rai Mantra

Agenda talk show menghadirkan  motivator James Gwee dengan moderator Prof. Ramantha. Kegiatan ini juga dihadiri Asisten III Sekda Kota Denpasar IGN Eddy Mulya; Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Denpasar Made Erwin Surya Dharma Sena dan ratusan anggota gerakan koperasi Kota Denpasar.

Sementara Kadis Koperasi Erwin Suryadarma mengatakan, talk show dilaksanakan  berkaitan  HUT ke-69 Koperasi. Acara talk show diikuti 500 gerakan koperasi di Kota Denpasar.

Kegiatan ini untuk mendorong, memotivasi dan memberikan pemahaman tentang persepsi Smart City, Smart People dan Smart Ekonomi kepada gerakan koperasi. Tentu langkah ini dilakukan yang tak terlepas dari implementasi dalam menindaklanjuti visi Walikota IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara salah satunya mewujudkan Denpasar Smart City secara bersama-sama seluruh aparatur Pemkot dan gerakan koperasi Kota Denpasar.

Motivator James Gwee mengatakan, fokus dan percepatan dalam Denpasar Smart City  sangat tepat dengan penguatan kearifan lokal menjadi peran penting dalam kemajuan teknologi informasi saat ini. “Denpasar Smart City yang menegaskan berbasis kearifan lokal sangat tepat dilakukan Pemkot Denpasar dalam kemajuan teknologi saat ini,” ujarnya.

Sehingga pembahasan dalam penguatann gerakan koperasi Kota Denpasar sebagai langkah tepat Walikota Rai Mantra yang mengarahkan dalam penguatan Smart People sebagai pondasi penting dalam Smart Ekonomi. (pur/humas pemkot dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini