Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Sebanyak 39 atlet asal Gianyar terpilih mewakili Bali untuk mengikuti PON ke-XIX di Bandung, Jawa Barat, mulai 17 hingga 29 September 2016.

Pelepasan atlet dilaksanakan di ruang sidang Kantor Bupati Gianyar oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Cok. Gde Agusnawa, Rabu (31/8/2016).

Sebelumnya atlet dari pelbagai cabang olahraga tersebut telah mengikuti TC sejak Juli hingga September di Hotel Batukaru, Denpasar bergabung bersama atlet dari Kabupaten lain di Bali.

Ketua KONI Gianyar,  Nyoman Arjawa mengatakan puluhan atlet asal Gianyar terdiri dari 16 cabor yakni  atletik, balap sepeda, billiard, basket, catur, futsal, judo, menembak, pencak silat, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tenis lapangan, cricket, tarung derajat dan bermotor.

Baca Juga :  Kisah Suami Kena PHK Akibat Pandemi, Istri Dipaksanya Jual Diri Untuk Penuhi Kebutuhan Hidup

Selain itu juga mengikuti tiga cabor ekshibisi seperti Wood Ball, Gate Ball dan Kabadi dengan 20 atlet serta didampingi  6 orang pelatih. “Rencananya pelepasan di Propinsi Bali bersama atlet kabupaten lain pada 2 September 2016 mendatang,” ujar Nyoman Arjawa.

Dikatakan, Gianyar merupakan salah satu kabupaten yang banyak mengirimkan atletnya dikancah PON dibawah Denpasar dan Badung.

Sementara Cok. Gde Agusnawa mengharapkan kepada atlet Gianyar yang terpilih mewakili Bali pada ajang PON untuk menggunakan kesempatan untuk mengukir prestasi.

“Prestasi yang diraih mesti lewat kerja keras dan menjunjung sportivitas dan jangan diraih melalui cara-cara yang tidak sportif,” harap Cok Agusnawa.

Baca Juga :  Jelang Dilaksanakan Porprov Bali ke-XV, PSTI Badung Gelar Seleksi Atlet Sepak Takraw

Cok Agusnawa berpesan untuk menjaga kekompakan antara atlet dan pelatih sehingga tercipta situasi yang nyaman sehingga para atlet bisa konsentrasi untuk meraih yang terbaik.

Hadir dalam pelepasan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gianyar,  Gede Widarma Suharta; Ketua Harian KONI Gianyar Pande Purwatha; Sekretaris dr. Kadek Purwitha beserta pengurus KONI Gianyar lainnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here