BALIPORTALNEWS.COM – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman  serta untuk mengetahui situasi di masing-masing desa, Polres Gianyar membentuk Rumah Kantor Bhabinkamtibmas.

‘’Rumah Kantor Bhabinkamtibmas  mengacu sistem keamanan di Jepang (Chauzaisho). Masyarakat boleh menyampaikan pengaduan, laporan, permasalahan kepada polisi di Rumah Kantor Bhabinkantibmas sebelum ke kantor polisi,’’ ujar Kapolres Gianyar, AKBP Waluya, SIK dalam acara penyerahan perlengkapan Rumah Kantor Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Gianyar, Rabu (31/8/2016).

Rumah Kantor Bhabinkamtibmas ini diisi plang nama, juga dilengkapi  sarana lain seperti HP lengkap dengan nomor ponselnya, satu buah buah meja, satu buah kursi dan satu buku mutasi. Dalam kesempatan itu juga diserahkan papan tiga pilar Kamtibmas kepada perwakilan Perbekel dan Babinsa Desa Peliatan Ubud.

Dengan kehadiran Rumah Kantor Bhabinkamtibmas, Kapolres berharap anggota Bhabinkamtibmas selalu ada ditengah-tengah masyarakat.

Karena, menurut Kapolres, selain sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Bhabinkamtibmas juga bertugas sebagai pelayan dan pengayom dalam berbagai persoalan dan kesulitan yang dialami masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan anggotanya tidak arogan dalam menjalan tugas. ‘’Pahami tugas yang akan dilaksanakan dengan mencari informasi sebelum mendatangi lokasi penugasan, dan lakukan pendekatan pendekatan dengan masyarakat,’’ tegas Kapolres mengingatkan. (agy/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini