BALIPORTALNEWS.COM – Pasar murah hari keempat yang digelar Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang berkerjasama dengan Bulog dan TPID Kota Denpasar di Kelurahan Pedungan, Denpasar Selatan, diserbu warga, Rabu (31/8/2016). Komoditas yang paling banyak dicari masyarakat adalah gula pasir.

Gula pasir Kristal putih dijual dengan harga Rp12.500 per kilogram yang biasanya di pasaran mencapai Rp 18.000 per kilogram dan gas elpiji yang isi 3 kilogram dijual dengan harga Rp 14.500 dimana biasanya di warung-warung dijual dengan kisaran Rp 21.000, serta harga buah-buahan juga lebih murah 15% dari harga di pasar pada umumnya. Dalam waktu setengah jam, gula pasir sebanyak satu ton habis diserbu pembeli.

“Saya sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini, disebabkan semua keperluan untuk hari raya bisa saya beli dengan harga yang sangat murah disini, jauh dengan harga di pasaran pada umumnya. Jadi saya tidak pelu lagi mengeluarkan biaya yang terlalu banyak dan bisa menghemat untuk keperluan yang lain,’’ ujar Sayuning, seorang Ibu rumah tangga.

Dia berharap kegiatan pasar murah ini bisa terus ada. ‘’Jika perlu sesering mungkin, agar masyarakat khusunya ibu-ibu rumah tangga seperti saya bisa menghemat biaya untuk membeli keperluan bahan pokok,’’ katanya.

Sementara Kadisperindag Kota Denpasar, Wayan Gatra yang ditemui disela-sela kegiatan pasar murah mengatakan, kegiatan pasar murah ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mereka dapat membeli barang-barang pokok untuk kebutuhan hari raya Galungan dan Kuningan. Tentunya dengan harga yang terjangkau dan lebih murah, terutama buah-buahan, gas elpiji, gula serta kebutuhan pokok yang lainya.

“Kami sadari, kami tidak bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat, tetapi paling tidak dengan pasar murah ini kami bisa menolong masyarakat untuk menekan pengeluarannya di dalam menyiapkan kebutuhan hari raya”, ungkapnya. (ays/humas pemkot dps/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini