Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dalam memaknai Hari Ulang Tahun ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan para generasi muda Bali untuk siap dan mampu bersaing secara global. Hal itu disampaikannya ketika memberikan sambutan dalam resepsi HUT RI di Halaman Kantor Gubernur Bali, Denpasar (17/8/2016).

Menurut orang nomor satu di Bali itu, jika ingin menjadi pemenang tidak ada pilihan selain bersaing dengan mengedepankan etos kerja. “Saat ini kita sudah memasuki era globalisai, era persaingan dan keunggulan, dan pemenang adalah mereka yang mampu bersaing dan mempunyai etos kerja dan karakter yang kuat,” tegasnya.

Pastika  yang dalam kesempatan itu turut juga didampingi oleh Ny. Ayu Pastika juga menghimbau kepada tokoh agama dan masyarakat serta para pendidik untuk terus menggugah kesadaran masyarakat Bali untuk meningkatkan semangat kerja keras, kerja cerdas, kerja berkualitas, ikhlas dan kerja tuntas.

Selain itu, Gubernur Pastika juga menekakan pentingnya rasa ‘jengah’di kalanga generasi muda  mengungat Bali adalah pulau kecil yang tidak memilik sumber daya alam sebagai penunjang ekonomi. “Bayangkan negara-negara besar di Asia, Eropa dan Amerika Serikat tidak mengandalkan sumber daya alam mereka namun berkat SDM yang mumpuni mereka bisa menjadi negara kuat dan diperhitungkan di dunia, dan saya harap Bali bisa juga seperti itu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Upacara Peringatan Kemerdekaan RI, Bupati Tamba Ajak Jaga NKRI

Di depan para undangan seperti Wakil Ketua DPRD Prov bali IGB Alit Putra, anggota FKUB, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Veteran, Anggota Paskibraka beserta segenap kepala SKPD di lingkungan pemprov Bali, Gubernur Pastika kembali mengingatkan perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan sehingga segenap masyarakt bisa berkumpul di sini.

“Bayangkan Bali telah mengalami empat kali perang  puputan, yaitu puputan Jagaraga, puputan Badung, puputan Kusamba dan yang terakhir puputan Margarana. Tentu saja perjuangan kita tidak seberat para pendahulu kita. Untuk itu saya mengingatkan jangan sia-siakan kesempatan, isi kemerdekaan dengan hal-hal yang berguna,” ungkap Pastika.

Baca Juga :  Sikapi Momentum Kesuksesan KTT G20, PD KMHDI Bali Gelar Diskusi Publik

Di akhir sambutannya, Gubernur Pastika menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada para veteran dan senior yang telah menghadiahi  kado terbaik sepanjang masa, yaitu kemerdekaan. “Bagi para veteran dan senior saya ucapkan terima kasih, kami tidak mungkin berdiri di sini tanpa anda semua. Kepada rekan-rekan semua terutama unsur TNI/Polri beserta adik-adik Paskibraka, teruslah berjuang, sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil,” tandasnya yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian buket bunga kepada para veteran.

Sebelumnya, Gubernur Pastika juga berkesempatan menjadi inspektur upacara penurunan bendera di lapangan puputan Margarana Niti Mandala Denpasar . Dalam upacara yang dipimpin oleh Letkol Beny Rahardian, SE, juga diikuit oleh undangan, segenap ASN di lingkungan pemprov Bali beserta unsur TNI/Polri dan pelajar.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini