BALIPORTALNEWS.COMRemaja memiliki sikap mental yang tergolong masih labil, karena belum matangnya daya pikir dalam menentukan suatu pilihan. Banyak diantara mereka sering mencoba sesuatu hal yang baru, meskipun tidak mengerti tentang dampak positif dan negatifnya. Untuk itu, kegiatan-kegiatan positif yang dapat membentuk mental dan karakter generasi muda diharapkan terus ditingkatkan guna mewujudkan generasi penerus yang berkualitas.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat memberikan sambutan pada acara parade Band yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kota Denpasar serangkaian HUT RI ke-71 di Taman Kota Lumintang, Denpasar pada Rabu (17/8/2016).

Lebih lanjut menurut Sudikerta, melalui perayaan HUT RI ke-71 generasi muda diharapkan untuk terus berinovasi dan juga turut ambil bagian dalam pembangunan bangsa khususnya pembangunan di Provinsi Bali demi terwujudnya Bali yang Mandara.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Melejit di Angka 43 Orang, Kasus Sembuh Bertambah 33 Orang

“Kita telah diberikan jalan hidup untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita. Melalui momentum HUT RI ke-71 ini, kita sebagai warga bangsa wajib memaknai kemerdekaan yang telah ditorehkan oleh para pejuang kita terdahulu. Sehingga kita generasi muda wajib mengisi kemerdekaan ini dengan cara berkarya, bekerja nyata, bekerja cerdas, bekerja berkualitas, bekerja ikhlas, bekerja tuntas agar bisa mewujudkan Bali yang Mandara,” ungkap Sudikerta.

Ditambahkan Sudikerta, kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kota Denpasar dengan menyelenggarakan parade band merupakan kegiatan yang positif dan diharapkan juga bisa diikuti oleh Karang Taruna yang lainnya.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Karang taruna Kota Denpasar dengan menyelenggarakan parade Band, semoga kegiatan yang bagus ini bisa menjadi pecut semangat generasi muda lainnya diseluruh Bali untuk jengah dalam mengisi kemerdekaan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 22 Orang, Kasus Sembuh Bertambah 17 Orang

Sudikerta juga meminta kepada generasi muda untuk menjauhkan diri dari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan.

“Banyak generasi muda tidak dilandasi dengan semangat kemajuan akan tetapi pergaulannya juga tidak bagus dan terlalu bebas sehingga terjun ke hal negatif seperti penggunaan obat terlarang, seks bebas, salah pergaulan. Salah pengawasan orang tua atau pendidik akan berpengaruh bagi kehidupan kedepannya. Saya berharap generasi muda agar terus menjalankan hal yang positif,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Denpasar Ngurah Aryawan dalam laporannya mengatakan jika parade Band diikuti oleh 18 peserta yang berasal dari seluruh Bali ditambah 1 peserta berasal dari Jawa Barat. Selain parade Band, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti Jambanisasi serta pasar sembako murah yang rencananya akan dilaksanakan pada 25-27 Agustus mendatang. Ditambahkan Ngurah, untuk Juara 1 lomba parade Band akan memperoleh uang tunai Rp. 1.500.000 , Juara 2 Rp. 1.250.000 dan Juara 3 memperoleh hadiah Rp. 1.000.000.

Baca Juga :  Sebanyak 8 Orang Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh, Kasus Positif Melejit di Angka 14 Orang

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Badan Kesbangpollinmas Provinsi Bali I Gede Putu Jaya Suartama, Danramil 1601 / Dentim Gusti Putra. Wagub Sudikerta juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai yang diterima langsung oleh Ketua Karang Taruna Kota Denpasar Ngurah Aryawan.

Sumber : Humas Pemprov Bali                  

 

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini