Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perayaan HUT ke-39 Seka Teruna (ST) Taruna Yasa Banjar Sengguan, Singapadu, Gianyar, tahun ini beda dari biasanya. Perayaan HUT kali dikemas sederhana namun penuh makna, dimana dilakukan di Kebun Raya Bedugul, Kamis (4/8/2016) lalu.

Di samping penuh nuansa gembira dengan beragam permainan, perayaan HUT juga diwarnai nuansa lingkungan. Saat itu digelar beragam permainan dan ramah tamah agar solidaritas dan persatuan antar-anggota tetap terjaga.

“Pemilihan tempat perayaan HUT di Bedugul ini karena ingin mencari suasana baru dan udara yang segar. Kami harapkan, dengan suasana baru perayaan HUT, walau sederhana namun mampu melahirkan pemikiran yang jernih dalam setiap memecahkan masalah yang dihadapi ataupun melaksanakan agenda kegiatan seka teruna serta mendukung program banjar dan desa,’’ ujar Ketua ST Taruna Yasa, Wayan Kariana S.Pd.

Menurut Kariana yang akrab disapa Doyok ini, ST Taruna Yasa memiliki agenda rutin dua tahunan yakni Singa Barong yaitu lomba mapang barong dan mekendang tunggal se-Bali. Untuk pelaksanaan Singa Barong ke-4, nanti akan diselenggarakan 2017, sekaligus perayaan HUT dan pergantian pengurus.

Baca Juga :  Upacara Ngaben Pande Ketut Krisna, Pencipta Kaos Barong yang Legendaris

‘’Karena tahun ini tidak bertepatan dengan pelaksanaan Singa Barong, maka perayaan HUT ke-39 kali ini, kami lakukan secara sederhana namun tidak mengurangi makna sebuah perayaan HUT,’’ ujarnya.

Kariana berharap program kepengurusan seka teruna yang sudah berjalan dengan apik dapat berjalan dengan baik. Ia juga berharap, program dan kegiatan ST Taruna Yasa seperti pelaksanaan lomba-lomba dan bentuk kegiatan lain bisa menjadi contoh bagi organisasi kepemudaan lain di Pulau Dewata.

‘’Kuncinya adalah rasa persatuan dan solidaritas yang tinggi menciptakan kokohnya keanggotaan pada seka teruna. Terlebih diimbangi dengan yadnya dengan bentuk sembahyang rutin setiap rahinan Purnama dan Tilem, niscaya agenda organisasi berjalan dengan lancar,’’ pungkasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News