BALIPORTALNEWS.COM Denpasar kembali kembali meraih prestasi tingkat nasional, setelah sebelumnya meraih Anugerah Adipura dan Tropi Pakarta Utama I Bidang Lingkungan Bersih dan Sehat, kini Tim Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Banjar Karang Suwung Pemogan, Densel yang mewakili Bali mengikuti Lomba Kadarkum Tingkat Nasional di Jakarta dari tanggal 1 hingga 4 Agustus 2016, berhasil meraih Juara Satu dan gelar terbaik tingkat Nasional.  Peserta Lomba Kadarkum Tingkat Nasional 2016 merupakan perwakilan dari 34 provinsi dan 1 kontingen tingkat pusat. Keberhasilan Tim Kadarkum Denpasar meraih Juara I setelah pada babak final mengalahkan tim kadarkum dari Propinsi Banten. Juara III diraih perwakilan Propinsi Jawa Tengah.

Penampilan Tim Kadarkum Kota Denpasar yang sejak awal juga  dipercaya mengisi acara berhasil  memukau undangan saat upacara pembukaan di Hall Candi Bentar, Putri Duyung Cottage, Ancol Jakarta melalui Tari Penyambutan, Kecak, Janger dan Sendratari “Rahwana Sadar Hukum”. 

Baca Juga :  Wabup. Suiasa Buka Turnamen Projo Canggu Futsal

Dari babak penyisihan I, hingga babak final Tim Kadarkum Kota Denpasar berhasil mengalahkan perwakilan dari Propinsi lain dengan penampilan dan raihan poin yang sangat meyakinkan. Penampilan yang begitu apik dan semangat tidak terlepas dari suport langsung yang diberikan oleh Walikota Denpasar IB. Rai Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara yang hadir langsung ditempat acara. Kabag Hukum Pemkot Denpasar Made Toya menuturkan, kehadiran Pak Walikota dan Wakil Walikota menambah semangat tim Kadarkum Kota Denpasar yang diwakili Br. Karang Suwung Pemogan. "Kami sudah menyiapkan tim ini sejak sebulan lalu, dan syukur kami berhasil meraih Juara I tingkat Nasional," kata Toya.

Baca Juga :  SMP Dwijendra Denpasar Dikunjungi DPR RI

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra yang menyaksikan langsung perjuangan Tim Kadarkum Kota Denpasar menyampaikan rasa bangganya terhadap tim Kadarkum Kota Denpasar. Rai Mantra mengapresiasi apa yang telah diraih oleh tim Kadarkum Kota Denpasar di tingkat nasional. “Saya apresiasi melihat prestasi yang telah ditorehkan tim Kadarkum Br. Karang Suwung. Lomba Kadarkum sejatinya merupakan sarana penyiapan kader pemberdayaan hukum, khusus nya bagi Kota Denpasar di masa yang akan datang” ujar Rai Mantra.

Lomba Kadarkum 2016 yang bertema “Melalui Lomba Kadarkum Tingkat Nasional Kita Tingkatkan Pemahaman Hukum Masyaraat Demi Terwujudnya Kesadaran Hukum Masyarakat” ini dibuka Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly. Yasonna dalam sambutannya mengatakan arah pembangunan hukum harus diperjelas dengan membangun budaya hukum. “Pembinaan hukum bukan hanya mengenai aturan, diperlukan juga pembangunan moral yang memberi sumbangsih terhadap pembangunan budaya hukum. Saya berharap lomba Kadarkum ini dapat menjadikan budaya sadar hukum sebagai internalisasi nilai dalam kehidupan masyarakat” ujar Yassona.

Baca Juga :  Safari Ramadhan dan Pengamanan Ibadah Umat Muslim di Kediri

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini