Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, menghadiri Karya Agung Tawur Pedanan, Prayascita Bumi, Ngenteg Linggih, Padudusan Agung di Pura Dalem Bintang Kuning Desa Pekraman Gentong, Tegalalang-Gianyar Senin (17/4/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sudikerta mengajak Krama untuk menjaga kelestarian Pura Puseh Hita Karana. Hal tersebut mengingat Pura merupakan tempat suci bagi Umat Hindu untuk mendekatkan diri kepada Ida Hyang Widhi Wasa, sehingga sudah seharusnya kesucian dan kelestarian bisa tetap terjaga.

“Saya mengajak Krama semua yang hadir disini untuk ikut menjaga kesucian dan kelestarian Pura ini. Kita setiap hari akan melaksanakan persembahyangan, Pura merupakan tempat kita untuk mendekatkan diri kepada Ida Hyang Widhi Wasa, jadi Pura ini harus tetap terjaga kesucian dan kelestariannya,” ujar Sudikerta.

Sudikerta yang pada kesempatan tersebut didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Anak Agung Gede Geriya juga mengapresiasi semangat Krama yang begitu besar untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan Pura serta pelaksanaan Karya Agung seperti saat ini. Tak hanya itu, Orang nomor Dua di Bali tersebut juga mengajak Umat untuk menjalankan Yadnya sesuai dengan kemampuan. Menurutnya, belakangan ini banyak Umat yang menjalankan Yadnya secara berlebihan agar bisa terlihat mewah. Untuk itu, Sudikerta menghimbau Umat agar mengukur kemampuan dalam menjalankan Yadnya.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Hadiri Ibadah Paskah MPUK Denpasar, Komitmen Wujudkan Kerukunan Umat Beragama Ciptakan Masyarakat Produktif dan Kreatif

“Saya mengapresiasi semangat Krama dalam pembangunan Pura ini, dengan semangat memiliki maka semua yang kita lakukan pasti akan bisa berjalan mudah. Selain itu, dalam melaksanakan Yadnya, jangan berlebihan apalagi jor-joran. Ukur akan kemampuan kita, jangan sampai selesai melaksanakan Yadnya malah meningalkan hutang dimana-mana,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Karya Agung Tawur Pedanan, Prayascita Bumi, Ngenteg Linggih, Padudusan Agung telah dilaksanakan dari 5 Februari 2017 sampai pada tanggal 25 April 2017 dengan upacara Nganyarin, sedangkan Puncak Karya akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2017 dan hari ini (17/4/2017)  dilaksanakan upacara Taur Agung Pedanaan. (humas-bali/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News