Calon Pengantin
Dinas P3AP2KB Gandeng WHDI Sosialisasikan Pendidikan Bagi Calon Pengantin. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pendidikan bagi calon pengantin sangat sangat penting sebelum masuk kejenjang berkeluarga. Untuk itu Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Denpasar menggandeng Wanita Hindu Dharma Indonesia, (WHDI) Denpasar melaksanakan sosialisasi pendidikan bagi calon pengantin.

Sosialisasi yang diikuti 20 pasang calon pengantin dari empat kecamatan di hadiri Ketua WHDI Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Antari Jaya Negara ditemui Rabu (16/6/2021) di Denpasar menyampaikan pendidikan bagi calon pengantin sangat penting. Hal ini untuk agar para calon pengantin benar-benar mempersiapkan diris secara mental. Mengingat mereka merupakan cikal bakal terwujudnya keluarga sejahtera tentunya akan berimbas pada kehidupan sosialnya.

Lebih lanjut Antari Jaya Negara menambahkan di tengah situasi Covid-19 tentunya sangat berbeda disaat situasi tidak Covid-19. Ini juga harus menjadi perhatian para calon pengantin untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Jaga Netralitas Pemilu, Dewa Made Indra Minta Dukungan ASN Hanya Dilakukan di Bilik TPS

“Kami harapkan para calon pengantin benar-benar memperhatikan situasi saat ini. Untuk itu dalam pelaksanaan upacara tentunya harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Antari Jaya Negara.

Disamping itu pemahaman tentang kesehatan reproduksi oleh calon pengantin juga sangat penting. Hal ini mencegah terjadinya kematian angka kelahiran, ibu dan anak. Termasuk juga mencegah terjadinya stunting.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News