Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM – SMP PGRI 5 Denpasar rutin setiap tahun menggelar Olimpiade Saina tingkat SD se- Kota Denpasar dan Badung. Olimpiade Sains kedelapan tahun ini yang melombakan mata pelajaran matematika dan IPA terpadu dibuka Ketua YPLP Kota PGRI Denpasar, Drs. Nengah Madiadnyana, M.M., Rabu (1/2/2017).

Kepala SMP PGRI 5 Denpasar, Dr. Wayan Wirasa, M.M., M.Pd.,  mengatakan, olimpiade ini sebagai upaya sekolah untuk membuat pelajaran matematika dan IPA terpadu menyenangkan. Apalagi selama ini matematika dianggap pelajaran manakutkan. Makanya pelaksanaan olimpiade ini dinilai pas sebagai ajang pemanasan ujian sekolah terkoordinasi di SD.

Baca Juga :  Honda AT Family Day Penuhi Impian Konsumen Pencinta Matic

“Olimpiade ini sekaligus sebagai ajang evaluasi pembelajaran matematika dan IPA di SD. Sekaligus menjaring siswa berbakat di SD,” ujar Wirasa.

Makanya, SMP PGRI 5 Denpasar, juga ikut berperan mencerdaskan bangsa. Di samping untuk memperkenalkan SMP PGRI 5 Denpasar dan fasilitasnya kepada calon siswa baru.

Tampil sebagai juara I Kadek Rasya Putra Wirawan dengan nilai 75 dari SDN Tulangampiang. Di susul juara II dan III yakni I Putu Candra Ari Permana (nilai 66/SDN 14 Padangsambian) dan Nyoman Wiprayanka (nilai 62/SDN 21 Pemecutan). Harapan I – III masing-masing, Dwika Wismaya Bawana (nilai 59/SDN 18 Pemecutan), Ni Putu Simmby Oktania Putri (nilai 53/SDN 18 Padangsambian) dan Ketut Rayana Rahadiva Diana (nilai 47/SDN Tulangampiang).

Peraih juara juara I berhak atas piala bergilir, piala tetap, piagam dan uang pembinaan Rp 1 juta. Juara II diberikan piala tetap, piagam dan uang pembinaan Rp 750 ribu. Disusul juara III berhak mendapat piala tetap, piagam dan uang pembinaan Rp 500 ribu.

Baca Juga :  Sarana Prasarana Terpenuhi, Diperlukan Pengawasan dan Evaluasi Perpustakaan yang Ada

Peraih juara I-III jika memilih SMP PGRI 5 Denpasar, meraka langsung diterima dan dibebaskan dari uang gedung. Sedangkan juara harapan I – III berhak atas piagam dan uang pembinaan masing-masing Rp 250 ribu, Rp 200 ribu dan Rp 150 ribu.

Nengah Madiadnyana memberi apresiasi tinggi Olimpiade Sains yang digelar SMP PGRI 5 Denpasar. Ini menunjukkan SMP PGRI 5 Denpasar terus hidup dan bergeliat untuk pendidikan berkualitas.

Ia mengajak sekolah di lingkungan PGRI meningkatkan daya saing dan kompetitif sesuai keunggulannya. Didukung fasilitas yang representatif serta pelayanan prima seperti SMP PGRI 5 Denpasar, ia menyakinkan lagi masyarakat tak ragu melanjutkan pendidikan putra-putri di SMP PGRI 5 Denpasar. (pra/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News