BALIPORTALNEWS.COM – Jajaran Koramil 1619-01/Tabanan bersama para petani menanam padi di sawah. Seperti yang dilakukan Danramil Kapten Inf. T. Yudha Wicaksono bersama anggotanya, di Subak Periyuki, Desa Wanasari, Tabanan, Rabu (1/2/2017).

Sawah yang digarap kali ini milik I Ketut Neteg (60), seluas 32 are. Kegiatan tersebut berlangsung sekitar tiga setengah jam, mulai puul 07.00. Selain Danramil Yudha yang langsung ikut turun ke sawah, juga melibatkan beberapa pihak, Di antaranya babinsa dan staf koramil 13 personel, Bhabinkamtibmas Desa Wanasari Aiptu Made Londra, dan petani setempat enam orang.

“Penanaman padi itu dimaksudkan untuk meningkatkan terus gerakan tanam padi, dan memberikan semangat kepada para petani, khususnya di wilayah Kecamatan Tabanan, agar menuju Subak Priyuki maju dan sejahtera,” ungkap Kapten Yudha.

Dia juga mengajak para petani di wilayah Kecamatan Tabanan agar lebih cepat menanam padi di sawah masing-masing. Hal itu dimaksudkan karena mumpung masih musim hujan, sehingga air masih mudah didapat.

“Contohnya saat menanam padi seperti saat ini sedang hujan lebat. Namun petani dan jajaran TNI tetap semangat bersama dan tetap bekerja menanam padi di sawah,” ujarnya. (ita/bpn)