Vaksin Covid-19
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (kanan). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR– Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sekalipun yang bersangkutan telah menerima vaksin Covid-19 dosis lengkap yaitu sebanyak dua kali. Pesan itu disampaikannnya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar DPW Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Provinsi Bali di Gedung Wanita Nari Graha Denpasar, Selasa (11/5/2021).

Menurut Wagub Cok Ace, apa yang disampaikannya sangat penting diperhatikan karena merujuk pada pendapat ahli kesehatan, vaksinasi tidak 100 persen menjamin seseorang terhindar dari paparan virus, hanya saja mereka yang telah memperoleh vaksinasi dosis lengkap akan terhindar dari gejala berat. Lebih dari itu, mereka juga masih berpotensi menyebarkan virus pada orang-orang yang belum menerima vaksinasi dan kormobid (orang dengan penyakit penyerta).

Baca Juga :  Pemkot Denpasar Gelontor Rp3,2 Miliar Sukseskan PKB XLVI, Terjunkan 21 Duta Kesenian

“Saya minta jangan lengah, tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan seperti disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,” pesannya.

Guru Besar ISI Denpasar ini menambahkan, pemerintah pusat hingga daerah terus berupaya mengendalikan penyebaran Covid-19. Yang menggembirakan, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Daerah Bali per tanggal 10 Mei 2021 sudah bisa dikendalikan pada angka 2 digit yaitu sebanyak 74 orang dengan jumlah kesembuhan mencapai 116 orang. Ia berharap angka penyebaran Covid-19 tetap bisa dikendalikan agar pembukaan border internasional dapat  dilaksanakan sesuai jadwal yaitu bulan Juli 2021.

Baca Juga :  Hadirkan Kapal Megah di Atas Klinik, OMDC Resmikan Kidz Dental di Bali

Pada bagian lain, Wagub Cok Ace mengapresiasi semangat Krama Bali dalam menyukseskan program vaksinasi. Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi.

“Dimanapun vaksinasi digelar, pesertanya pasti membludak,” cetusnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News