Vaksin Covid-19
Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (kanan). Sumber Foto : Istimewa

Dukungan dan antusiasme masyarakat itulah yang membawa Bali pada capaian tertinggi persentase vaksinasi secara nasional. Cok Ace menyebut, hingga saat ini 900 ribu penduduk Bali telah memperoleh vaksinasi tahap pertama dan 300 ribu diantaranya telah mendapatkan vaksi dosis lengkap sebanyak dua kali.

“Merujuk jumlah penduduk yang menjadi sasaran vaksinasi kita, jumlah ini telah melebihi 25 persen, sementara rata-rata nasional masih di bawah 7 persen,” jelasnya sembari mengatakan bahwa hingga saat ini Bali telah memperoleh total suplai 2 juta dosis vaksin.

Baca Juga :  Fashion Show "Janardana" Digelar, Tampilkan Sederet Karya Mode yang Diprediksi Jadi Trend Tahun 2024/2025

Dalam kesempatan itu, Wagub Cok Ace menyambut baik inisiatif DPW ALFI Bali mempasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi anggotanya. Panglingsir Puri Ubud ini menilai, kelompok pekerja di bidang logistik dan forwarder layak memperoleh prioritas dalam program vaksinasi karena mereka banyak melakukan interaksi langsung dengan konsumen. Selain bermanfaat bagi pekerja, vaksinasi akan memberi nilai plus bagi perusahan karena dapat meningkatkan citra positif di mata konsumen.

“Di tengah keterpurukan usaha hotel dan restoran, ALFI menjadi salah satu tumpuan kita dalam pemulihan ekonomi,” ucapnya.

Baca Juga :  Jaring Ratusan Front Line People Terbaik, Astra Motor Bali Gelar Seleksi Tahap 1 KLHN 2024 Regional

Ketua DPW ALFI Bali A.A Bagus Bayu Joni Saputra menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Bali karena telah merespon permintaan asosiasinya. Bagus Bayu menyampaikan bahwa saat ini ALFI Bali beranggotakan 100 pengusaha dengan karyawan mencapai 1.500 orang. Kendati mengalami kontraksi, ia menyebut  logistik dan forwarder termasuk bidang usaha yang cukup survive di tengah pandemi.

“Kami mengalami kontraksi hingga 90 persen untuk jalur udara, tapi untuk jalur darat dan laut relatif stabil. Bahkan ekspor UMKM khususnya handicraft masih sangat baik,” sebutnya seraya berharap kesehatan segera pulih dan ekonomi bangkit.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Denpasar Buka Posyandu Paripurna Tahun 2024 di Balai Banjar Semawang

Didampingi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho, Wagub Cok Ace menyapa beberapa peserta vaksinasi Covid-19. Vaksinasi kali ini menyasar 600 pekerja di bidang logistik dan forwarder.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News