Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTAMahasiswa UGM tidak pernah berhenti menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan sejumlah mahasiswa penerima beasiswa Islamic Sociopreneur Development Program Universitas Gadjah Mada.

Baca Juga :  InJourney Hospitality Turut Melepas Peserta Mudik Asyik bersama BUMN Tahun 2024

Salah kegiatan yang dilakukan adalah berkolaborasi dalam kegiatan berbagi makanan gratis di bulan Ramadan kepada warga yang ada di sekitar Yogyakarta. Aksi ini diselenggarakan sebagai bentuk empati dari penerima beasiswa ISDP kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang sedang melanda Indonesia.

Makan gratis tersebut diberikan kepada warga pemulung Desa Gedongan, Kecamatan Banguntapan, warga pemulung Desa Pranti, Kecamatan Banguntapan, warga Desa Bugisan, Kecamatan Patangpuluhan, warga Rusunawa Desa Pringgolayan, Kecamatan Banguntapan serta Pengasuh Pondok Pesantren di kaki Gunung Merapi (Panti Turgo).

“Pada bulan ramadan kemarin kita membagikan  sebanyak 500 nasi box dan 500 kudapan dalam tempo waktu 5 hari, tanggal 18-22 Mei 2020,”jelas Latifriansyah Usman Ali selaku penanggung jawab program, Awardee ISDP UGM.

Adanya wabah virus corona tidak membuat penerima beasiswa ISDP ini berhenti untuk melanjutkan program berbagi di bulan Ramadan. Mereka  tetap membagikannya pada warga-warga yang membutuhkan dengan tetap memastikan keamanan dan kehigienisan makanan yang akan dibagikan dari lini produksi hingga pengantarannya sesuai protokol kesehatan.

Aksi makan gratis ini mendapat dukungan dari LAZNAS BSM Umat sebagai pemrakarsa program beasiswa ISDP dan Bank Syariah Mandiri. (ika/humas-ugm/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News