Sumbe Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pasca melakukan pembenahan, Toya Devasya Hot Spring WaterPark yang terletak di tepian Danau Batur, Kintamani, Bangli ini akan dibuka kembali pada 15 Juni 2020 dengan tagline “New Normal, New Happening”.

Baca Juga :  Petani Jeruk Siam Kintamani Didorong Mampu Produksi Buah di Luar Musim

“Kami melakukan penataan infrastruktur diantaranya menambah lubang aliran pipa air panas sehingga air lebih panas dan air dari pancuran lebih lebat, kalau dahulu hanya suam-suam kuku, kini akan terasa lebih hangat disemua cakupan area kolam,” kata CEO Toya Devasya Hot Spring Water Park, Putu Astuti Saraswati, Rabu (3/6/2020).

Air panas juga semakin terasa di wahana Water Boom yang bisa memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung atau wisatawan. Berendam di kolam air panas diyakini dapat menyegarkan dan merelaksasi aliran darah di dalam tubuh.

“Kolam di pinggir danau merupakan tempat yang paling diburu, venue yang berlatar belakang Gunung Abang dan Desa Trunyan memang cocok untuk berswafoto, bahkan kini spot untuk selfie semakin happening dengan pemasangan Billboard Sign bertuliskan I Love You di area pinggir danau dengan latar gunung berapi,” terang Ayu.

Area terbaik untuk selfie juga berada di Toya Devasya Flower Garden, yaitu area taman bunga nan eksotik yang diyakini akan banyak diunggah fotonya menghiasi media sosial diseluruh dunia. Ada pula sekitar 158 patung gajah berwarna ungu menghiasi pinggiran kolam dan di beberapa sudut venue yang menjadi sasaran berfoto para pelancong.

Tak kalah mengagumkan adalah Jacuzzi Bubble Pool, yaitu sensasi berendam sambil merasakan berbagai gelembung udara warna-warni dalam sebuah Jacuzzi atau dikenal sebagai kolam air hangat. Jacuzzi memiliki banyak manfaat terkait kesehatan, seperti merelaksasi otot kaku serta meningkatkan denyut jantung sehingga aliran darah menjadi lancar.

Pengunjung juga akan semakin happening untuk berlama-lama berada di bawah Tirai air yang dipasang di tepian danau, dimana tirai dari air tersebut turun dari atas gate. “Semua penambahan fasilitas tersebut semata-mata untuk lebih memanjakan kepuasan pengunjung,” tambahnya.

Toya Devasya menjadi “Surga Kecil Di Kintamani” terutama bagi wisman Asia. Mereka rela terbang ribuan kilometer ke Bali dan berendam di kolam air panas dengan latar belakang Gunung Abang dan kemudian memposting di medsos masing-masing. (dar/bpn)