Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARSMK PGRI 4 Denpasar sebagai Sekolah Favorit di Kota Denpasar kembali menerima siswa baru Tahun Ajaran 2020/2021. Penerimaan siswa baru ini terasa berbeda di tengah Pandemi Covid-19 dimana siswa lulusan SMP bisa mendaftar melalui sistem online.

Baca Juga :  Konsisten Sebarkan #Cari_Aman Melalui Kunjungan ke Sekolah Binaan

Kepala Sekolah SMK PGRI 4 Denpasar, Drs. I Ketut Suarya, M.Pd, mengatakan SMK PGRI 4 Denpasar merupakan salah satu sekolah menengah kejuruan yang lahir dalam rangka menyongsong era globalisasi. Saat ini SMK PGRI 4 Denpasar mendapat nilai Akreditasi “A” dan menjadi sekolah “Aliansi”, serta bersertifikat ISO 9001-2008. SMK PGRI 4 Denpasar memiliki 3 Program Studi keahlian yaitu Program Studi Keahlian Pariwisata, Program Studi Teknik Komputer dan informatika dan Program Studi Keahlian Tata Boga.

“Untuk Akomodasi Perhotelan nantinya menghasilkan lulusan yang cakap dalam bidang akomodasi perhotelan, tata boga menghasilkan lulusan yang handal dalam bidang tata boga serta multimedia menghasilkan lulusan yang kreatif dalam bidang multimedia. Semua lulusan tersebut nantinya siap berkerja dalam dunia usaha dan dunia industri dan juga sebelum lulus sekolah sebagian besar lulusan SMK PGRI 4 Denpasar sudah bekerja,“ papar I Ketut Suarya.

Kepala SMK PGRI 4 Denpasar bangga karena lulusannya banyak diterima bekerja di vila dan hotel berbintang di Bali. Khusus tamatan Tata Boga banyak menjadi wirausaha mandiri. Hal ini disebabkan SMK PGRI 4 Denpasar sukses menerapkan metodologi pembelajaran dan kompetensi dasar pariwisata dan multimedia secara berkualitas.

Menurut Ketut Suarya, siswa diarahkan ke learning to do, learning to be hingga learning to know. Jadi, lulusan SMK PGRI 4 Denpasar cerdas secara akademis dan sosiol kultural serta ditunjang oleh fasilitas yang lengkap.

Aspek terakhir inilah paling menentukan kesuksesan SDM memiliki soft skill, hard skill dan berdaya saing tinggi. la mengingatkan lulusannya tidak pilih-pilih dan terus menempuh pendidikan yang lebih tinggi minimal D-3.

“Sebab, tuntutan naker pariwisata ke depan semakin tinggi. Caranya, melanjutkan pendidikan secara penuh atau kuliah sambil bekerja,” terangnya.

Untuk pendaftaran siswa baru ini Selain dengan pendaftaran online, calon siswa juga bisa datang langsung ke sekolah yang beralamat di Jalan Kebo Iwa Selatan No. 8, Padangsambian Kaja Kecamatan Denpasar Utara.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News