Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Dalam menjaga stabilitas gangguan kamtibmas dan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, Polsek Sawan yang merupakan Polsek jajaran Polres Buleleng hari Senin (31/7/2017) pukul 13.00 wita, dipimpin Pawas Iptu I Wayan Sudarma didampingi Kanit Sabhara Iptu I Putu Suastika bersama 2 (dua) orang personil Aiptu A.Syahroni dan Bripka Ketut Renasa melaksanakan patroli wilayah Desa Sangsit, Desa Girimas  dan Desa Bungkulan.

Sasaran Patroli meliputi Pebgawasan Pelabuhan PPI Sangsit, memeriksa 1(satu) Kapal motor   KM Aven Selon  Nakhoda Saudara Fatjri , 4 orang ABK, membawa muatan ikan 9 Ton ikan Es, Kapal Motor tersebut melakukan bongkar muat ikan  dan tidak ditemukan hal yang mencurigakan saat pemeriksaan.

Baca Juga :  Minyak Cukli : Keajaiban Herbal dari Kedalaman Laut Buleleng, Ampuh Obati Penyakit Medis maupun Non-Medis

Patroli dilanjutkan melaksanakan pengawasan Obvit wisata Pura Beji Desa Sangsit guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung, dalam kegiatan tersebut Personil Patroli juga melaksanakan dialogis dengan para pemandu wisata disampaikan pesan pesan kamtibmas dan menghimbau untuk memberikan Informasi kepada pihak Kepolisian apabila ada hal yang mencurigakan dan berdapampak negatif terhadap keamanan, ketertiban serta kenyamanan wisatawan.

Setelah dirasa kawasan Pura Beji aman Patroli yang dipimpin Pawas dan Kanit Sabhara melaksanakan Sidak kepada pedagang beras  Made Soma di Dusun Pabean, Desa Sangsit, guna antisipasi beredarnya beras oplosan dan harga jual yang tinggi dalam kegiatan tidak ditemukan penyimpangan terhadap penjualan beras di tempat tersebut dan Patroli Polsek Sawan juga melaksnakan Wastor SPBU Giri Emas dalam kegiatan didapatkan informasi dari petugas Nyoman Gunadnya, bahwa persediaan BBM Solar, Pertalite, pertamak mencukupi hanya premium sudah habis dan sedang menunggu pengiriman dari Denpasar.

Baca Juga :  Kolaborasi PUTR dan BPBD Buleleng Lakukan Mitigasi Infrastruktur Pasca Bencana

Patroli seperti ini mendapatkan respon positif dan ucapan terima kasih dari masyarakat dan dimohon agar kegiatan seperti ini terus ditingkatkan dan berkesinambungan.

“Kegiatan patroli tersebut secara berkesinambungan dan terus ditingkatkan pelaksanaannya untuk mempersempit ruang gerak atau niat dari pada  pelaku Kejahatan dengan keberadaan Polri diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman,” ucap Kapolsek Sawan AKP I Made Derawi, SH. (humas-polresbuleleng/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News