Baliportalnews.com
Baliportalnews.com

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka kemudahan kelanjutan jenjang pendidikan di bidang hukum Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PP-PPI) Memorandum of Understanding (MoU) dengan Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) di Ruang Peradilan Semu (Moot Court) Socrates Fakultas Hukum Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017) sore.

Dilansir dari laman resmi kemenpora.go.id, MoU dilakukan oleh Ketua Umum PP-PPI Gousta Feriza dan Ketua APPTHI Laksmanto Utomo. Menpora menyambut baik dan hadir langsung bersama Dekan FH UP Ade Saptomo.

Pasukan Kirab Bendera Pusaka (Paskibraka) khususnya ditingkat nasional yang bertugas mengibarkan bendera pusaka di Istana Negara setiap peringatan proklamasi kemerdekaan 17 Agustus merupakan anak-anak muda pilihan dari seluruh provinsi di Indonesia.

Setelah selesai dengan tugasnya, mereka berkumpul bersama seluruh paskibra daerah dan bernaung di Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Purna Paskibraka tetap menjadi bagian generasi muda bangsa yang perlu perhatian khusus akan keberlanjutannya terutama jenjang pendidikan serta kreatifitasnya mengisi pembangunan bangsa.

Baca Juga :  Astra Siaga Lebaran 2024, Siap Temani Pemudik dengan 299 Bengkel dan 805 Teknisi

Menpora menyambut baik MoU yang digagas PPI dan APPTHI serta Fakultas Hukum Universitas Pancasila menjadi yang pertama menindaklanjuti kesepahaman tersebut memberikan kemudahan para purna kuliah dijalur hukum. “Saya menyambut baik MoU ini, apalagi yang pertama di Universitas Pancasila, sebagai momentum yang bertepatan dengan Harlah dan Pekan Pancasila, kian mengokohkan jiwa NKRI, bhinneka tunggal ika, yang untuk Paskibraka tidak diragukan lagi,” ujar Menpora.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Pancasila Ade Saptomo menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menpora, selain menyatakan kesiapannya menjadi yang pertama menerima para purna paskibra di FH UP, juga adanya gagasan besar membuat Liga Basket Mahasiswa dengan Piala Bergilir Presiden dan Menpora.

Baca Juga :  Ini Cara Bikin Kendaraan Premium ala Italia Tetap dalam Kondisi Prima Selama Libur Lebaran 2024

Menanggapi hal tersebut, Menpora mengatakan ide luar biasa dan mendukung. “Silahkan dikoordinasikan dengan PB Perbasi agar menjadi agenda resmi. Basket sekarang sedang pada perform yang baik, di SEA Games kemarin berhasil merebut perak, semoga gagasan ini menjadi ajang penjaringan atlet potensial demi prestasi yang mengharumkan nama bangsa,” akhir kata Menpora.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan buku oleh Ketua APPTHI Laksmanto Utomo kepada Menpora dan Ketua PPI. Turut serta, Asisten Deputi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan dan Jubir Kemenpora Anindya Kusuma Putri. (*/bpn)


Pantau terus baliportalnews.com di :

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News