Bulan Bakti Gotong Royong
Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas secara resmi Jalan Sehat Desa Sanur Kauh yang di tandai dengan pengibasan bendera di depan Kantor Desa Sanur Kauh, Sabtu (1/6/2024) pagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara melepas secara resmi Jalan Sehat Desa Sanur Kauh yang di tandai dengan pengibasan bendera di depan Kantor Desa Sanur Kauh, Sabtu (1/6/2024) Pagi. Kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat ini merupakan rangkaian Bulan Bakyi Gotong Royong yang digelar Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sanur Kauh.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Wali Kota Denpasar Periode 2008-2021, I.B Rai Dharmawijaya Mantra, Anggota DPRD Provinsi Bali, Anak Agung Gede Agung Suyoga, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandira, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara beserta unsur terkaitlainya.

Baca Juga :  PLN Gencarkan Edukasi Melayangan Aman di Sanur

Tampak Wali Kota Jaya Negara bersama seluruh undangan dan peserta jalan sehat mengikuti rute yang telah di tentukan panitia di kawasan Desa Sanur Kauh yang mengambil jarak tempuh kurang lebih 5 KM. Kegiatan juga dimeriahkan dengan stand kuliner dan pengundian hadiah utama hingga hiburan.

Wali Kota Jaya Negara dalam kesempatan terdebut mengapresiasi pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di Desa Sanur Kauh kali ini. Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat mempunyai tujuan dalam mempercepat proses pembangunan di Denpasar melalui integrasi sosial masyarakat. Dalam pelaksanaannya tentu membutuhkan dukungan serta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat. Sehingga dengan adanya jalan sehat ini tentunnya menjalin silaturahmi antara seluruh masyatakat Desa Sanur Kauh.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Buka Pentas Kreasi dan Seni Budaya SDN 17 Dauh Puri

“Bahwa Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat mempunyai tujuan dalam mempercepat proses pembangunan di Denpasar melalui integrasi sosial masyarakat. Pelaksanaanya tentu membutuhkan dukungan serta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga program ini benar-benar merupakan program pembangunan yang berasal dari masyarakat, untuk masyarakat dan dilaksanakan oleh masyarakat. Berlandaskan semangat gotong-royong sebagai ciri khas budaya bangsa Indonesia atau spirit Vasudhaiva Kutumbakam,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia, Nyoman Subasma mengatakan, Bulan Bakti Gotong Royong Desa Sanur Kauh Tahun 2024 ini mengambil tema “Melalui Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Kita Tingkatkan Kepedulian dan Peran Aktif Masyarakat Menuju Denpasar Maju”. Pada prinsipnya kegiatan ini adalah berasal dari masyarakat, untuk masyarakat dan dilaksanakan oleh masyarakat berlandaskan spirit Vasudhaiva Kutumbakam atau bergotong-royong.

Baca Juga :  Wawali Arya Wibawa Mendem Pedagingan Serangkaian Karya Pemelaspasan Gedong Lan Tajuk Pura Desa Adat Penyaringan Sanur Kauh

Lebih lanjut di jelelaskan rangkaian kegiatan pada Bulan Bakti Gotong Royong yang telah terselenggara antara lain adalah kegiatan gotong-royong, lomba tradisional, lomba senam sicita, cek kesehatan, hiburan dan seni musik serta jalan sehat yang juga merupakan simbol gotong-royong masyarakat Desa Sanur Kauh di Bulan Bhakti gotong-royong. Hal ini adalah salah satu upaya yang dilakukan sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar, dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dengan tetap melestarikan adat dan budaya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News