Gadungan
Komitmen Membangun Bersama, Bupati Sanjaya Apresiasi Kekompakan Warga Desa Gadungan Dalam Membangun Karya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., kembali menunjukkan komitmennya untuk terus bergerak bersama masyarakat dalam pembangunan, baik secara sekala dan niskala. Sebagai bagian dari upayanya dalam memelihara harmoni dan kebersamaan dengan masyarakat, Bupati Sanjaya hadir sebagai Murdaning Jagat Tabanan dalam Upacara Pemlaspasan Kayangan di Bale Banjar Mekarsari Carik Kauh, Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur, Kamis (20/6/2024).

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Anggota DPR RI, Sekretaris Daerah, para Kepala Perangkat Daerah terkait, serta para Kepala Bagian di lingkungan Setda Kabupaten Tabanan ini menandai komitmen serius Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam mendukung upacara keagamaan dan kebudayaan masyarakat. Puncak acara dijadwalkan berlangsung pada Jumat 21 Juni 2024 mendatang.

Baca Juga :  Bupati Tabanan dan Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan Raih Penghargaan Prestisius Manggala Karya Kencana

Menurut Bupati Sanjaya, keberhasilan acara ini tidak terlepas dari semangat gotong royong masyarakat setempat yang terdiri dari 77 Kepala Keluarga (KK) serta partisipasi aktif warga dalam mengumpulkan dana urunan.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap semangat kebersamaan yang terus diusung oleh masyarakat Desa Gadungan. Karya yang tercipta didasari oleh rasa tulus, sikap gotong-royong dan kesaksiang oleh sang sulinggih dan murdaning jagat, sehingga bisa menjadi karya yang satwika,” ujar Bupati Sanjaya.

Dalam upacara yang dipimpin oleh Pemangku Khayangan Tiga Desa Gadungan, Bupati Sanjaya menegaskan pentingnya memelihara nilai-nilai luhur dalam menjaga keharmonisan sosial dan spiritual di tengah-tengah masyarakat. Ia juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung berbagai kegiatan adat dan keagamaan yang menjadi warisan budaya masyarakat Tabanan. Sanjaya sekaligus berharap, kebersamaan dapat selalu dijalin oleh masyarakat untuk mempercepat Pembangunan Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Momentum Pembangunan secara Niskala ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya dalam menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam berbagai aspek kehidupan, serta menjadi contoh nyata bahwa pembangunan yang berkelanjutan harus dimulai dari akar rumput, yaitu partisipasi aktif dan komitmen bersama seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga :  Program Bungan Desa Capai Kunjungan Ke-50, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Teh Gobo Desa Bongan

Sejalan dengan harapan Bupati Tabanan, I Wayan Diarta selaku Ketua Panitia sampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Bupati Sanjaya dan jajaran yang telah berkenan memberikan perhatian secara langsung serta hadir nyaksi Upacara Pemlaspasan siang itu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati, atas perhatian yang tidak pernah putus kepada Masyarakat, terutama warga Desa Gadungan. Kami juga berharap, dengan hadirnya Bapak Bupati secara langsung, bisa terus memberikan motivasi bagi kami untuk mempererat kebersamaan dan kesatuan kami terutama dalam membangun Tabanan dari Desa,” paparnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News