Tukik
CSR HUT ke-54 Astra Motor, Pelepasan Tukik di Pantai Yeh Gangga. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Astra Motor merayakan hari ulang tahunnya yang ke-54 dengan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Pantai Yeh Gangga, Tabanan. Acara tersebut menyoroti komitmen Astra Motor terhadap pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Acara ini diawali dengan touring bersama komunitas Honda Stylo 160 dan Scoopy, yang diikuti oleh 1.000 konsumen loyal Honda wilayah Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan. Rombongan kemudian menuju Pantai Yeh Gangga untuk melakukan pelepasan 54 ekor tukik.

Marketing Manager Astra Motor Bali, Julius Armando menjelaskan, acara CSR di Pantai Yeh Gangga kali ini merupakan salah satu kegiatan rangkaian dari HUT ke-54 Astra Motor secara nasional.

“Kami dari Astra Motor Bali tidak hanya mementingkan profit perusahaan tetapi ingin berkontribusi terhadap Pulau Bali, seperti saat ini dilakukan pelepasan tukis sebanyak 54 ekor,” jelas Julius.

Baca Juga :  Kondisi Stabil Industri Jasa Keuangan Bali 

Sementara itu, Bendesa Adat Yeh Gangga, I Ketut Dolia mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas terlaksanya CSR pelepasan tukik dari Astra Motor di Pantia Yeh Gangga dalam rangka memperingati HUT ke-54 Astra Motor.

“Besar harapan tiang (saya, red), jangan sekali ini saja mengadakan pelepasan tukik di Pantai Yeh Gangga, tetapi setiap tahun sekalian mempromosikan Pantai Yeh Gangga agar eksis dan dikenal luas oleh masyarakat Bali,” ucap Ketut Dolia.

Tukik
Tukik. Sumber Foto : tis/bpn

Ketut Dolia menambahkan, selain konservasi penyu, juga terdapat tempat-tempat yang harus dikujungi di Pantai Yeh Gangga, seperti mejukungan hingga surfing.

“Untuk kebersihan pantai sendiri, petugas kebersihan rutin membersihkan sampah-sampah di pantai setiap hari,” pungkas Ketut Dolia.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Astra Motor membuktikan bahwa mereka tidak hanya fokus pada bisnis otomotif, tetapi juga berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberdayakan komunitas. (tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News