Pelatihan Kerajinan Kain Perca
Ayu Kristi Arya Wibawa Hadiri Pelatihan Membuat Kerajinan Kain Perca di Banjar Puseh Kelurahan Pedungan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Ketua Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI) Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, menghadiri Pelatihan Membuat Kerajinan Kain Perca yang diselenggarakan di Banjar Puseh, Kelurahan Pedungan, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (7/6/2024).

Dari pelatihan yang dilaksanakan ini terlihat minat peserta sangat tinggi, khususnya wanita Hindu untuk belajar cara membuat kerajinan dari kain perca.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, pelatihan membuat kerajinan dari perca ini dilaksanakan secara berkelanjutan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan keterampilan wanita Hindu mengenai proses pengolahan kain perca menjadi sebuah karya yang bermanfaat.

“Wanita Hindu harus bisa terampil untuk bisa membuat karya yang bermanfaat dan berguna walaupun dengan sisa kain perca,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Buka Pameran Keris Kadutan Lokalan Bali Tahun 2024, Jadi Ruang Apresiasi Bagi Pande Muda Bali

Salah satu narasumber Ni Nengah Suniti mengemukakan, dalam pelatihan ini diberikan pembinaan dan arahan bagaimana proses pengolahan kain perca menjadi sebuah aksesoris wanita yang bermanfaat, salah satunya yakni aksesoris bros.

“Melalui pelatihan ini minimal ibu-ibu rumah tangga mengetahui dan bisa terampil mengolah kain perca menjadi aksesoris yang cantik dan bisa dipakai sehari-hari,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News