HUT SMP 16 Denpasar
Wali Kota Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Arya Wibawa dalam kesempatan menghadiri kegiatan peringatan HUT Ke-1 SMPN 16 Denpasar, Jumat (3/5/2024). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri peringatan HUT Ke-1 SMPN 16 Denpasar, Jumat (3/5/2024).

Diperingati di halaman sekolah setempat, kegiatan HUT dimeriahkan dengan penampilan siswa dari menabuh, menari, hingga paduan suara. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun dan pemotongan tumpeng yang disaksikan Wali Kota Jaya Negara bersama para tamu undangan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Denpasar, I Wayan Suadi Putra; Kepala BNN Kota Denpasar, AKBP I Ketut Adnyana Putera, S.Si.; Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Anak Agung Gede Wiratama; dan Plt. Camat Denpasar Selatan, Ni Ketut Sri Karyawati.

Wali Kota Jaya Negara di sela-sela kegiatan HUT SMPN 16 Denpasar menyampaikan, perayaan HUT menjadi momentum refleksi untuk menetapkan tujuan baru dan meningkatkan kualitas pendidikan di masa depan.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Seleksi Duta Safety Riding 2024 di SMK PGRI 2 Badung

“Kami mengharapkan peringatan HUT perdana SMPN 16 Denpasar dapat menciptakan lingkungan yang membangkitkan semangat, kerja sama, dan mendorong pertumbuhan siswa secara holistik,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan, dalam agenda HUT ini sebagai momentum memberikan penghargaan kepada prestasi akademik dan non-akademik siswa. Di samping itu memfasilitasi kegiatan yang memperkuat keterampilan sosial dan kepemimpinan mereka, serta membangun ikatan yang kuat antara siswa, guru, dan staf sekolah. Seperti yang telah ditunjukkan dalam tema HUT SMPN 16 Denpasar yakni, ‘Menyatu dalam Kemanusiaan, Membaur dalam Cinta Lingkungan’. Hal ini juga menjadi momen spesial dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional untuk merayakan dan menghargai peran pendidikan dalam pembangunan bangsa, serta menghormati jasa para pendidik dalam membentuk generasi masa depan.

Baca Juga :  Komang Teguh Ditawar Kuliah Gratis di ITB STIKOM Bali

“Kita telah saksikan bersama dalam peringatan HUT ini berbagai kreativitas para siswa, hingga prestasi yang telah mampu diperoleh siswa SMPN 16 Denpasar, dan kami mengucapkan Dirgahayu yang pertama SMPN 16 Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Sementara itu, Kepala SMPN 16 Denpasar, Dr. Putu Eka Juliana Jaya dalam sambutannya menyampaikan, baru berusia 1 tahun, SMPN 16 Denpasar telah mampu menorehkan berbagai prestasi. Hal ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, serta kehebatan guru dan orang tua siswa.

Baca Juga :  31.985 WP Badan Lapor SPT Tahunan Tepat Waktu dan Tumbuh 21,99 Persen

“Walaupun baru berusia satu tahun, berbagai presrestasi sudah ditorehkan para siswa SMPN 16 Denpasar. Mari kita bangun keguyuban kebersamaan SMPN 16 maju, Denpasar Jaya,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News