Serangkaian Hardiknas
Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana bersama Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar, kembali menyapa para siswa PAUD/TK di dua kecamatan, yakni Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Selatan, yang dipusatkan di Bale Banjar Kaja, Tempekan Kubu Delod, Jalan Sidakarya pada Sabtu (4/5/2024) pagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Denpasar, kembali menyapa para siswa PAUD/TK di dua kecamatan, yakni Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Selatan, yang dipusatkan di Bale Banjar Kaja, Tempekan Kubu Delod, Jalan Sidakarya pada Sabtu (4/5/2024) pagi. Kegiatan yang dirangkaikan dengan semarak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 ini juga turut diserahkan alat mewarnai yang merupakan sumbangan dari Kementerian PPPA kepada para siswa PAUD/TK.

Sebelumnya giat serupa telah dilaksanakan di Kecamatan Denpasar Barat dan Denpasar Utara. Hadir dalam acara tersebut Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa bersama Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana serta undangan lainnya.

Baca Juga :  Luncurkan Aplikasi PIJAR, Bupati Tamba Dorong Siswa Kreatif Kedepankan Teknologi Pembelajaran

Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, peringatan Hardiknas tahun ini hendaknya dapat menjadi momentum peningkatan kualitas dunia pendidikan di Kota Denpasar dalam segala sisi. Hal ini termasuk PAUD/TK yang menjadi pendidikan awal anak-anak sebelum melanjutkan ke jenjang Sekolah Dasar (SD).

“Menjadi tanggung jawab kita semua baik itu para pendidik, orang tua dan juga pemerintah bersama-sama memajukan dunia pendidikan untuk menghasilkan generasi penerus yang cakap dan berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, jenjang PAUD dan TK adalah periode emas anak untuk diberikan pola pengasuhan dan pendidikan optimal. Sehingga Ayu Kristi berharap orangtua untuk mendukung penuh pengembangan minat dan bakat anak, asalkan itu kegiatan yang positif.

Sementara itu, Ketua IGTKI Kota Denpasar, Ni Nyoman Puspitawati menjelaskan, kegiatan menyapa yang digelar dalam rangka peringatan Hardiknas ini dikemas dengan menyambangi para siswa diempat kecamatan di lakukan selama dua hari yakni tanggal 3 Mei kemarin dan dilanjutkan pada hari ini. Untuk hari ini disapa masing-masing 3 gugus di dua kecamatan yakni Kecamatan Denpasar Selatan dan Kecamatan Denpasar Timur.

Baca Juga :  Sekda Alit Wiradana Lepas Peserta Pekan Daerah KTNA Denpasar, Berikan Motovasi Dukung Percepatan Pembangunan Sektor Pertanian dan Perikanan

“Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, acara ini kami rangkaikan dengan pembagian alat mewarnai dari Menteri PPPA, Ibu Bintang Puspayoga. Melalui pembagian alat mewarnai ini diharapkan anak akan lebih bersemangat nanti dalam aktivitas dibidang seni seperti mewarnai dan menggambar,” kata Puspitawati.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News