KIM
Pertemuan KIM dan Nasdem, Sinyal Koalisi Besar Menuju Pilkada Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Koalisi pendukung pemerintahan Presiden Prabowo – Gibran, seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PSI serta Nasdem di Kabupaten Karangasem mendadak menggelar pertemuan pada Sabtu (18/5/2024) bertempat di salah satu rumah makan yang ada di wilayah Padangkerta, Karangasem.

Pertemuan tersebut disinyalir ada kaitannya dengan pembahasan mengenai langkah dari Parpol koalisi tersebut menuju Pilkada Karangasem.

Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa mengungkapkan, pertemuan antar Parpol pendukung pemerintahan Prabowo Gibran seperti Golkar, Demokrat, PSI dan Nasdem ini dalam rangka menindaklanjuti pertemuan KIM di Provinsi Bali beberapa waktu lalu.

Suyasa mengakui dalam pertemuan tersebut memang terdapat agenda menuju Pilkada Karangasem. Menurutnya, perwakilan KIM di Karangasem termasuk Nasdem sebagai pendukung pemerintahan Prabowo – Gibran telah berkomitmen awal untuk bersama-sama berjuang dalam menciptakan perubahan yang lebih baik menuju Karangasem di Pilkada 2024.

Baca Juga :  Sumardi, Suwadi, dan Gus Par Berebut Rekomendasi Golkar

“Kita silaturahmi dan menindaklanjuti pertemuan koalisi KIM Provinsi beberapa waktu ini. Ya tadi memang sempat membahas ke arah sana. Kita menyamakan persepsi karena punya tujuan dan visi yang sama untuk berjuang bersama demi perubahan Karangasem menjadi lebih baik,” kata Suyasa.

Disinggung terkait darimana nanti calon bupati yang diusung ketika benar -benar terjadi koalisi besar ini, Suyasa mengaku belum ada pembicaraan ke arah sana. Terkait itu, semua berproses dulu sesuai mekanisme di partai masing-masing. Tetapi ini merupakan awal yang penting untuk melangkah menuju perjuangan bersama dan diharapkan pula agar semakin solid kedepannya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News