Perkosa
Ilustrasi Diperkosa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Seorang wanita berusia 22 Tahun dan berkebutuhan khusus diduga menjadi korban pemerkosaan oleh tetangganya sendiri. Aksi tersebut lalu dilaporkan ke Polres Buleleng dan terduga pelaku berinisial SD (50) akhirnya dijebloskan ke sel tahanan sejak Selasa (14/5/2024).

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika membenarkan adanya laporan atas peristiwa yang menimpa wanita malang tersebut. Dimana kejadian ini sebut dia, baru dilaporkan pada Senin (6/5/2024) lalu.

“Korban tuna rungu. Tersangka ini masih tetangga korban,” terang dia, Kamis (16/5/2024).

Lebih lanjut, AKP Darma menyampaikan jika kejadian tersebut sebenarnya telah terjadi pada Minggu (15/10/2023) sekitar pukul 00.00 WITA. Kala itu korban ingin buang air kecil, akan tetapi tersangka tiba-tiba datang dan langsung mendekap mulut korban. Usai berhasil, korban lalu diseret dan digagahi di dekat toilet rumahnya. Bahkan kejadian ini diduga sudah dilakukan pelaku sebanyak tiga kal.

Baca Juga :  Pangdam IX/Udayana Apresiasi Kolaborasi Pemkab Buleleng dan TNI Wujudkan Ketahanan Pangan 

“Diduga aksi persetubuhan ini sudah dilakukan sebanyak 3 kali dengan waktu dan jam yang berbeda,” jelas AKP Darma.

Kini kasus tersebut sudah ditangani Unit PPA Satreskrim Polres Buleleng dan sudah masuk dalam tahap proses penyidikan dan terduga pelaku juga telah ditahan serta ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (14/5/2024).

Akibat perbuatannya, SD kini disangkakan dengan pasal 6 huruf Undang-Undang Nomor 12 tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual junto Pasal 15 huruf h Undang-undang Nomor 12 tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS), dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News