Lepas
Lepas Kontingen Denpasar di Porjar Bali, Wali Kota Jaya Negara Bakar Semangat Atlet untuk Pertahankan Gelar Juara Umum. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, secara resmi melepas kontingen Denpasar yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga (Porjar) Provinsi Bali Tahun 2024. Acara pelepasan ini berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Denpasar, Kamis (30/5/2024), turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, serta beberapa pimpinan OPD terkait.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan bendera oleh Wali Kota Jaya Negara kepada Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama, yang juga sebagai Ketua Kontingen Kota Denpasar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jaya Negara memberikan motivasi kepada para atlet, mendorong mereka untuk memberikan yang terbaik dalam ajang Porjar Bali yang berlangsung dari 3 hingga 8 Juni 2024.

Sambutan pantun Wali Kota Jaya Negara, dibalas dengan pekikan salam olahraga ‘Denpasar Jaya’ oleh ribuan atlet yang hadir memenuhi halaman parkir kantor setempat.

Baca Juga :  JNE dan KONI Menandatangani Nota Kesepahaman untuk Pengembangan Olahraga Nasional

“Saya senang dan bangga, atlet Porjar Denpasar luar biasa, inilah putra putri terbaik Kota Denpasar yang siap berlaga di Porjar Bali dan telah bersiap mempertahankan juara umum,” ujar Wali Kota Jaya Negara.

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, harapan kami dari Pemerintah Kota Denpasar kepada para atlet dan seluruh kontingen Denpasar dapat memberikan yang terbaik kepada Kota Denpasar. Tentu kesiapan hingga perjuangan para atlet Denpasar pada Porja Bali tahun ini akan kita sambut dengan peningkatan perolehan bonus bagi para atlet peraih prestasi.

“Sebelumnya perolehan bonus dari Rp2,5 juta, tahun ini ditingkatkan menjadi Rp5 juta. Ini sebagai apresiasi dan bentuk penghargaan Pemkot Denpasar bagi atlet yang telah berjuang membela nama Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Selebihnya Wali Kota Jaya Negara mengharapkan para atlet untuk selalu menjaga kesehatan dan lakukan persiapan diri dengan baik dan matang. Dan hal ini telah dilaksanakan, Jaya Negara yakin Denpasar kembali meraih Juara Umum pada Porja Bali Tahun 2024.

Sementara Kadis Dikpora Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama menyampaikan, Kontingen Kota Denpasar terdiri dari atlet, pelatih, dan official berjumlah sekitar 1.482 orang. Para atlet telah melaksanakan latihan dan pembinaan selama sebulan lebih.

“Ada beberapa lapangan atau venue-venue pertandingan yang ada di Kota Denpasar, Kabupaten Badung, serta Kabupaten Klungkung yang akan dipergunakan cabang olahraga untuk berlaga,” ujarnya.

Baca Juga :  Tidak Memiliki Nilai Guna, Bapenda Kota Denpasar Musnahkan Ratusan Arsip

Lebih lanjut disampaikan, adapun cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porjar Bali tahun ini meliputi, cabang olahraga resmi, cabag olahraga gotong royong, cabang olahraga gotong royong murni dan cabang olahraga eksebisi.

Untuk cabang olahraga resmi diantaranya, sepak bola, bola voli indoor, pencak silat hingga tinju. Cabang olahraga gotong royong diantaranya atletik, balap sepeda, judo, menembak, panjat tebing hingga karate. Cabang olahraga gotong royong murni diantaranya, cricket, catur, kabaddi, hingga woodball, dan untuk cabang olahraga eksebisi diantaranya rugby, xiangqi, hingga muaythai.

“Semua cabang olahraga yang dipertandingkan dan dilombakan pada Porjar Bali tahun ini baik yang cabang olahraga resmi, gotong royong, dan cabang olahraga gotong royong murni medali juara diakui secara resmi dan diperhitungkan dalam menentukan peringkat kontingen Porjar,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News