Daftar
Gus Par Daftar Bakal Calon Bupati Karangasem ke Demokrat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Setelah menyerahkan formulir ke DPD Nasdem, kini Gusti Putu Parwata atau akrab disapa Gus Par kembali memantapkan langkah politiknya menuju Pilkada Karangasem dengan mendaftar penjaringan Cabup ke Partai Demokrat pada Sabtu (18/5/2024).

Ia datang ke Kantor DPC Demokrat Karangasem sekitar pukul 11.00 WITA didampingi oleh istrinya, Ni Made Mas beserta Kordinator Lapangan GMT, I Gusti Ngurah Subagiarta dan sejumlah relawan GMT. Kedatangan rombongan diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati DPC Demokrat, I Wayan Suparta.

Baca Juga :  Rombongan Wisatawan Mancanegara Terpikat oleh Sensasi Arak Bali di Karangasem

Usai menyerahkan formulir penjaringan, Gusti Putu Parwata kepada wartawan mengungkapkan, hari ini merupaka momen yang bagus bagi dirinya. Ia bersama rombongan sengaja datang tepat pada pukul 11.00 WITA ke DPC Demokrat dengan harapan bersatunya Nasdem dan Demokrat menjadikan angka 11 kursi sebagai kendaraan politiknya menuju Pilkada Karangsem bulan November 2024 mendatang.

“Ini bagian dari penyiapan kendaraan politik menuju Pilkada Karangasem, mudah-mudahan kedepan bisa muncul koalisi antara Nasdem dengan Demokrat dengan 11 kursi untuk Karangasem yang lebih baik,” kata Gus Par.

Baca Juga :  Menanggapi Demer, De Gadjah Pastikan KIM Bali Solid dan Terbuka untuk Semua Partai

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati DPC Demokrat Karangasem, I Wayan Suparta mengakui bahwa sejauh ini komunikasi antara Demokrat dan Nasdem berjalan cukup bagus, terlebih Ketua DPC Demokrat juga telah mendaftar ke Nasdem beberapa waktu lalu sehingga besar kemungkinan kedua partai ini akan menjalin koalisi kedepannya.

“Sejauh ini mengarah ke Nasdem, karena sejak dulu ada histori kedekatan antara Nasdem dengan Demokrat. Kalau istilahnya sekarang sudah pacaran, tinggal menunggu hari perkawinan saja, namun tetap kita akan mengikuti keputusan pusat,” ujarnya.

Baca Juga :  Villa Milik WNA Swiss di Seraya Barat Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp1 Miliar

Bagi Suparta, sosok Gusti Putu Parwata merupakan figur dengan tingkat sosial yang tinggi. Dikatakan demikian dengan melihat ciri-cirinya adalah figur yang loyal atau istilah Balinya ‘bares’.  Baginya, untuk menjadi pemimpin Karangasem harus bares. Ketika pemimpin itu bares maka menurutnya itu adalah pemimpin yang baik dan bagus untuk Karangasem kedepannya.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News