Tamba Ipat di Dukung Jembrana
Gerindra Mantap Dukung Tamba-Ipat, De Gadjah: Bukan Masalah Jika Non-Kader!. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah, bertemu dengan Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, di Sanur, Denpasar, pada Rabu (22/5/2024). Pertemuan tersebut membahas potensi daerah serta perkembangan terkait Pilkada 2024, di mana Tamba bersama pasangannya saat ini, I Gede Ngurah Patriana Krisna atau Ipat, berencana mencalonkan diri kembali sebagai Bupati Jembrana.

De Gadjah menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus diskusi mengenai pembangunan Jembrana ke depan.

“Saya dan Tamba, yang juga kader Demokrat, sudah lama tidak bertemu. Kami membahas bagaimana membangun Jembrana ke depan. Prabowo mengutus saya untuk menggali potensi daerah, jadi saya perlu berbicara dengan bupati-bupati setempat,” katanya.

Mengenai dukungan politik, De Gadjah yang juga diprediksi akan maju dalam Pilgub Bali berharap agar pasangan Tamba-Ipat dapat melanjutkan kinerja mereka di periode mendatang.

Baca Juga :  Masuki Usia Ke-74, IGTKI-PGRI Kota Denpasar Diharapkan Dapat Jembatani Peningkatan Solidaritas dan Kompetensi Guru TK

De Gadjah menegaskan bahwa tidak masalah jika calon yang diusung bukan dari kader Gerindra. Yang terpenting, menurutnya, adalah kepentingan Jembrana dan Bali secara keseluruhan.

“Jika kita tidak bersatu dan tidak kompak, kita tidak akan bisa menang,” tegas De Gadjah, anggota DPRD Provinsi Bali terpilih periode 2024-2029 ini.

Pada Pilbup Jembrana 2020, Partai Gerindra menjadi salah satu pendukung pasangan Tamba-Ipat, bersama Partai Golkar, Partai Demokrat, PKB, PPP, dan partai-partai non-parlemen lainnya. Koalisi Jembrana Maju yang dibentuk saat itu berhasil mengalahkan pasangan calon yang diusung PDIP. Dukungan Gerindra terhadap Tamba-Ipat untuk Pilbup November 2024 diharapkan dapat mengulang kembali kemenangan tersebut.

Tamba mengungkapkan bahwa dukungan dari Gerindra Bali merupakan amanah yang harus dijalankan dengan serius dan penuh keyakinan. Ia percaya bahwa dukungan dari partai yang dipimpin oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto ini bukan hanya berupa rekomendasi, tetapi juga dukungan moral yang harus diperjuangkan untuk meraih kemenangan.

Sebagai kader Partai Demokrat, Tamba tidak ragu memuji kepemimpinan Prabowo Subianto. Dengan dukungan Gerindra, peluang pasangan Tamba-Ipat untuk maju kembali semakin besar, mengingat Partai Demokrat yang hanya memiliki 6 kursi perlu berkoalisi dengan partai lain untuk dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News