Body & Paint Suzuki
Body & Paint Suzuki. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Seringkali insiden tidak terduga yang merusak bodi mobil terjadi dalam perjalanan jauh. Mulai dari kejadian minor seperti bodi mobil tergores ranting atau batu, bumper tergores pembatas jalan, hingga terlibat dalam tabrakan ringan yang membuat panel bodi mobil penyok dan cat terkelupas. Apalagi banyak mobil telah digunakan selama perjalanan mudik bulan lalu yang tidak luput mengalami kejadian tersebut.

Maka dari itu, Suzuki mengimbau kepada pelanggan setianya untuk melakukan pemeriksaan secara menyeluruh baik kondisi mesin maupun bodi kendaraan. Sebagai kemudahan bagi pelanggan setia, 30 bengkel Body & Paint Suzuki yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara memberikan penawaran menarik yang berbeda-beda selama bulan Mei 2024, mulai dari diskon biaya jasa dan spareparts hingga 15%, diskon biaya pengecatan bodi, gratis penggantian panel, gratis biaya poles, dan lain sebagainya.

Hariadi selaku Asst. to Service Department Head PT SIS menyebutkan bahwa perawatan tampilan eksterior mobil menjadi hal yang perlu diperhatikan.

“Pasca perjalan jauh, ada saja potensi pada eksterior mobil yang mengalami kerusakan. Dan untuk menjaga keawetannya, bodi mobil yang menjadi garda terdepan yang terpapar langsung oleh cuaca dan kondisi jalan akan berdegradasi kualitas dari segi estetika maupun akumulasi biaya perawatan yang semakin tinggi bila terlanjur rusak akibat tidak dirawat. Kami menganjurkan para pelanggan setia membawa mobilnya ke bengkel Body & Paint Suzuki terdekat dan mendapat perbaikan yang terjamin kualitasnya,” ungkap Hariadi.

Baca Juga :  Kuatkan Semangat #Cari_Aman di Kalangan Pelajar, Astra Motor Bali Berbagi Prediksi Bahaya di SMA Harapan Nusantara

Meskipun mengetahui dampak buruk membiarkan bodi mobil yang rusak, pemilik kendaraan kerap menunda melakukan perbaikan bodi karena beberapa alasan seperti waktu yang terbatas untuk membawa mobil ke bengkel, minimnya opsi moda transportasi alternatif, durasi body repair yang memakan waktu, dan sebagainya.

Namun, tidak perlu khawatir sebab bengkel Body & Paint Suzuki menyediakan layanan yang berpusat pada kebutuhan konsumen (consument centric) dan memberi fasilitas antar jemput kendaraan, derek kendaraan, hingga mobile body repair untuk kerusakan ringan. Bagi beberapa kasus perbaikan ringan, pelanggan juga disuguhkan dengan layanan Quick Repair yang menjamin perbaikan bodi mobil dalam jangka waktu pengerjaan yang singkat.

Baca Juga :  Honda Usung Tema ‘Dreams in Motion’ dan Tampilkan 5 Produk Elektrifikasi di GIIAS 2024

Sebagai bentuk komitmen Suzuki terhadap pelayanan yang terjamin mulai dari penjualan hingga perawatan kendaraan, bengkel Body & Paint Suzuki telah dilengkapi dengan fasilitas dan teknologi komplit berstandar Suzuki global, teknisi bersertifikasi, pengecatan menggunakan cat premium dengan teknologi komputer yang menjamin keakuratan warna dan keawetan cat mobil, sistem quality control yang detail dan menyeluruh, hingga didukung oleh berbagai asuransi kendaraan yang terdaftar di Indonesia.

Untuk mengetahui promo spesial yang berlaku di masing-masing daerah, pelanggan dapat mendatangi bengkel Body & Paint Suzuki terdekat yang tersebar di 20 provinsi Indonesia, seperti :

  • Jabodetabek : Jakarta Timur, Cikarang, Bogor, Bekasi
  • Sumatera : Medan, Pekanbaru, Jambi, Bangka Belitung, Palembang, Lampung
  • Jawa Barat : Bandung, Cirebon, Sukabumi
  • Jawa Tengah : Solo, DI Yogyakarta, Semarang, Tegal, Salatiga
  • Jawa Timur : Surabaya
  • Kalimantan : Banjarmasin, Sampit
  • Sulawesi : Kendari
  • Bali/Lombok : Denpasar, Lombok
Baca Juga :  Airbnb-Kemenparekraf Luncuran Airbnb Entrepreneurship Academy di Indonesia

 Selain pelanggan Suzuki, program dan layanan Body & Paint yang berlangsung ini juga dapat dimanfaatkan oleh pemilik mobil merek lainnya yang tertarik. Suzuki berharap setiap pemilik kendaraan memiliki kesadaran untuk merawat mobil pribadinya, karena kini perawatan sudah dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

“Untuk perawatan body repair mobil sebenarnya dapat dilakukan kapan saja ketika mobil membutuhkannya. Namun kami merekomendasikan untuk melakukan body repair setelah melakukan perjalanan jauh untuk menghindari kerusakan berlarut yang berdampak pada keawetan mobil. Untuk mendapat pelayanan berstandar global dan terjamin kualitasnya, silakan datang ke Bengkel Body & Paint Suzuki,” tutup Hariadi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News