Balita Tewas
Balita Tenggelam di Kolam Ikan Koi, Tewas Saat Ibu ke Toilet. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Momen tragis terjadi di Desa Ababi, Karangasem saat seorang balita perempuan berusia 1,4 tahun ditemukan tak bernyawa di kolam koi yang ada di rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Abang, IPDA I Gede Eka Sumardiana, SH., MH., saat dikonfirmasi Jumat (10/2024). Seijin Kapolsek Abang, ia menerangkan bahwa peristiwa balita meninggal karena tenggelam di kolam koi itu terjadi pada Rabu (8/5/2024) lalu dan pada Jumat (10/5/2024) korban dimakamkan di kuburan setempat.

“Kejadiannya hari Rabu, 8 Mei 2024 sekira pukul 10.30 WITA. Hari ini korban dimakamkan di Kuburan Banjar Adat Besang, Desa Ababi,” ujar Sumardiana.

Melalui informasi yang diberikan, saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan sepi, waktu itu di dalam rumah hanya ada ibu korban Rika Krustiana bersama tiga orang anak-anaknya, yaitu inisial NCAS (7), I NRAS (5) dan korban AKPS (1 tahun 4 bulan).

Baca Juga :  Fenomena Pengangguran di Karangasem, Lulusan SMA/SMK Mendominasi

Sebelum kejadian, mulanya ibu korban bersama ketiga anaknya tersebut sedang bermain di dalam kamar tidur. Sekira pukul 10.20 WITA, ibunya pergi sebentar ke toilet, namun begitu selesai ibu korban hanya mendapati anak pertama dan kedua sedang bermain HP di kamar tidurnya sedangkan korban tidak ada di sana.

Setelah dicari -cari keluar kamar, secara mengejutkan korban ditemukan di dalam kolam ikan koi berukuran sekitar 2,5 x 1,5 meter dengan kedalaman sekitar 80 cm yang ada di sebelah utara sejajar dengan teras rumah dalam kondisi tidak sadarkan diri.

Baca Juga :  Jero Tumbuk, Destinasi Budaya dan Pelestarian Alam di Karangasem yang Dikunjungi Delegasi WWF

Mendapati hal itu, ibu korban langsung berteriak histeris sambil mengangkat korban dan berlari keluar rumah sambil meminta pertolongan. Warga yang melihat itu langsung mendekat dan mengantarkan korban bersama ibunya ke RS Balimed Karangasem.

Hanya saja, ketika tiba di UGD RS Balimed Karangasem tim medis yang melakukan penanganan menyatakan korban korban sudah meninggal dunia. Setelah dinyatakan meningak dunia, ibu korban kemudian mengajak korban pulang ke rumahnya dan dimakamkan hari ini.

“Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak RS Balimed Karangasem, dokter yang menangani menyatakan bahwa terhadap tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau hal yang mencurigakan lainnya,” ungkap Sumardiana.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News