Kaji Tiru
Tingkatkan Optimalisasi Peran Organisasi Bagi Masyarakat, DWP Kota Denpasar Kaji Tiru ke DWP Kota Yogyakarta. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, YOGYAKARTA – Puluhan pengurus dan anggota organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar, mengadakan studi kaji tiru ke Gedung Organisasi DWP Kota Yogyakarta, Jumat (19/4/2024). Kegiatan ini ditujukan guna mempelajari dan menggali informasi seputar peningkatan optimalisasi peran organisasi itu dalam perannya untuk menjembatani aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

Turut serta dalam kegiatan kaji tiru ini, Penasihat DWP Kota Denpasar yang juga Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Kepala Dinas P3AP2KB Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati dan pengurus lainnya.

Dalam sekapur sirihnya, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menyampaikan, adapun tujuan kunjungan ini adalah untuk mempelajari hal teknis berkaitan dengan bagaimana DWP Kota Yogyakarta dalam menjalankan organisasi terutama soal perannya untuk berkontribusi bagi pembangunan masyarakat.

“Kami telah mengetahui bahwa organisasi DWP Kota Yogyakarta memiliki banyak program efektif. Untuk itu, kami berharap, melalui kunjungan ini kami dapat mempelajari program dan hal teknis, yang akan kami adaptasi di organisasi kami. Hal ini penting karena selain sebagai organisasi istri Pegawai Negeri Sipil, peran DWP Kota Denpasar juga diharapkan akan mampu menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pertamina Mandalika Racing Series 2024 Hadirkan Kelas Baru, Kejurnas Balap Motor Sportbike Makin Seru

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua II DWP Kota Yogyakarta, Ny. Turtiyati Kadri Renggono mengemukakan, organisasi DWP Kota Yogyakarta siap untuk dapat bertukar informasi, pembelajaran, dan pengalaman seputar hal teknis dan juga program kerja organisasi kepada DWP Kota Denpasar.

“Sebagai organisasi para istri, keberadaan DWP memang tidak terlepas dari perannya dalam mendukung karir suami. Tentu program pengembangan organisasi dan juga kontribusi kepada masyarakat juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan,” paparnya.

Berada di bawah naungan Dinas P3AP2KB Kota Yogyakarta, DWP Kota Yogyakarta saat ini memiliki beberapa bidang, seperti pendidikan, ekonomi dan lainnya, yang di dalamnya terdapat banyak program.

Salah satunya adalah program Tempat Penitipan Anak (TPA) bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.

“TPA ini adalah salah satu program kami yang bekerjasama dengan Dinas P3AP2KB dalam memberikan kontribusi pengabdian bagi masyarakat, dalam hal ini para ASN di lingkungan Pemkot Kota Yogyakarta,” imbuhnya.

Tak hanya program TPA, Turtiyati juga menambahkan, DWP Kota Yogyakarta juga berkesempatan untuk mengelola kantin di area perkantoran Pemkot Yogyakarta, dengan menyediakan di dalamnya aneka pangan sehat dan bervariasi.

“Dalam bidang ekonomi kami juga berkesempatan untuk mengelola kantin bagi Pegawai. Dan masih ada beberapa program kami lainnya yang kami jalankan berkaitan dengan pengabdian masyarakat, seperti latihan keterampilan, bakti sosial dan kegiatan lainnya,” tutupnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News