WNI vs WNA
Video rekaman CCTV berdurasi 2 menit 8 detik yang diduga meperlihatkan detik-detik perkelahian antara WNA dan warga Pengalon tersebut beredar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM –  Warga Banjar Dinas Pengalon, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem bernama I Ketut Suwirta lapor Polisi usai terlibat perkelahian dengan seorang WNA asal Australia berinisial GGL pada Sabtu (30/3/2024).

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana dikonfirmasi Minggu (31/3/2024) membenarkan prihal adanya laporan tersebut. Ia mengungkapkan, pelapor atas nama Ketut Suwirta awalnya menghidupkan musik dengan volume yang cukup keras di garasi rumahnya.

Diduga karena risih mendengar suara musik, terlapor inisial GGL yang sedang menginap dilantai 2 bersama istrinya langsung turun menemui pelapor sebelum akhirnya terjadi cekcok hingga berujung perkelahian.

“Ya benar ada laporan dari warga, diduga terjadi saling pukul yang melibatkan seorang WNA, tetapi itu baru dugaan sementara, entah nantinya mengarah kasus perkelahian, saling pukul atau yang lainnya masih dalam penyelidikan lebih lanjut, ” kata Sukadana.

Baca Juga :  Disandingkan dengan Koster di Pilgub Bali 2024, Begini Respon Giri Prasta

Usai kejadian, menurut Sukadana WNA itu langsung pergi ke Denpasar bersama istrinya. Informasinya, WNA tersebut menghubungi pengacaranya untuk melapor juga ke Polda Bali.  Sebelum kejadian, WNA ini sudah tinggal dirumah tersebut sejak 14 Februari 2024 lalu.

Sementara itu, sebuah video rekaman CCTV berdurasi 2 menit 8 detik yang diduga meperlihatkan detik-detik perkelahian antara WNA dan warga Pengalon tersebut beredar. Didalam video terlihat perkelahian terjadi di lantai 2 rumah. Awalnya keduanya diduga sempat cekcok didekat tangga atas, kemudian entah apa yang terjadi, WNA tersebut terlihat mengambil ponsel pelapor dan langsung melemparnya.

Baca Juga :  Satpol PP Karangasem dan Disdukcapil Gelar Sidak Duktang Pasca Idul Fitri

Setelah melempar ponsel pelapor, WNA tersebut nampak langsung mendorong pelapor hingga terdesak ke arah tembok. Aksi keduanya sempat dilerai oleh seorang perempuan yang diuga merupakan istri WNA tersebut sebelum akhirnya WNA tersebut berhasil melayangkan bogem ke arah pelapor hingga tersungkur di lantai.

Tak sampai di sana, dalam rekaman juga terlihat beberapa kali bogeman kembali dilayangkan WNA tersebut setelah pelapor berdiri. Tak berhasil melerai, perempuan tersebut kemudian turun ke lantai satu diduga mencari pertolongan.

Sementara di lantai dua, WNA dan pelapor masih saling dorong, seorang lelaki memakai baju hitam kemudian naik ke lantai dua bersama perempuan tersebut. Hanya baru setengah tangga menuju ke lantai 2, WNA tersebut mendorong pelapor ke sisi pagar dekat tangga hingga terpelanting dan jatuh ke tangga.

Baca Juga :  Tiga Desa di Karangasem Dapat Alokasi Dana Desa Diatas Rp2 Miliar

Setelah terpelanting dan jatuh ketangga, pelapor langsung turun. Belum diketahui secara pasti apa yang terjadi setelah itu, karena durasi video rekaman cctv yang beredar hanya memperlihatkan sampai pelapor jatuh ketangga serta langsung turun dan pergi mejauh.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News