Jalan Rusak
Sambil Tunggu Perbaikan, Camat Selat Diminta Urug Jalan Rusak Pakai Krikil Secara Swadaya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Sambil menunggu perbaikan dari PU Provinsi Bali, Bupati Karangasem, I Gede Dana memintan Camat Selat untuk melakukan perbaikan sementara secara swadaya terhadap kondisi jalan raya di depan Kantor Camat Selat, Karangasem.

Menurutnya, setelah Pemkab Karangasem bersurat, akhirnya ada titik terang dimana pihak PU Provinsi sendiri sudah menyanggupi akan melakukan pergeseran anggaran agar jalan tersebut bisa diperbaiki tahun 2024 ini.

“Kami minta kepada masyarakat untuk bersabar, karena butuh proses ada aturan yang harus diikuti sehingga tidak bisa langsung diperbaiki begitu ada yang rusak. Untuk jangka pendek, saya minta kepada Camat agar diurug menggunakan krilil dulu inisiatif secara swadaya,” kata Bupati Gede Dana, usai menghadiri rapat di Gedung DPRD Karangasem, Senin (29/4/2024).

Ditanya apakah bisa dipastikan jalan tersebut akan diperbaiki tahun ini, Bupati Gede Dana sendiri tidak berani menjamin, namun dari jawaban pihak PU Provinsi atas surat yang disampaikan menyatakan siap melakukan pergeseran anggaran untuk perbaikan tahun 2024 ini.

Baca Juga :  KPU Karangasem Lantik Angota PPK, Didominasi Wajah Lama

Lebih jauh, pegusulan perbaikan terhadap jalan tersebut kata Gede Dana sudah dilakulan sejak beberapa bulan lalu sebelum kondisi jalan itu viral. Ia juga mengaku sangat prihatin atas kondisi jalan tersebut. Oleh karenanya sudah disampaikan surat ke provinsi agar jalan cepat ditangani.

Sementara itu, kondisi jalan rusak di depan kantor Camat Selat dikatakan sudah terjadi seja bertahun-tahun yang lalu, keluhan demi keluhan sudah disampaikan mengingat jalur tersebut cukup padat dilalui kendaraan. Mirisnya, karena kendaraan kerap beralih jalur untuk menghindari jalan berlubang, beberapa pengendara ada yang mengatakan lalulintas di sana mirip di luar negeri.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News