Pasar Murah
Pemkab Bangli Gelar Gerakan Pangan Murah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta menghadiri Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri 2024 melalui Gerakan Pangan Murah Serentak secara Hybrid, pada Senin (1/4/2024) bertempat di alun-alun kebanggaan Kabupaten Bangli.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta, Anggota Forkompimda Kabupaten Bangli, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ketua Persit Kartika Candra Kirana dan Para pimpinan Perangkat Daerah (PD) terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Baca Juga :  Bupati dan Forkopimda Bangli Kampanyekan Anti Korupsi dengan Semangat dan Kreativitas

Di sela-sela acara, Sedana Arta didampingi Ny. Sariasih Sedana Arta meninjau langsung pasar murah yang diadakan Dinas PKP bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional serta para pelaku UMKM di Kabupaten Bangli. Tampak antusias warga meramaikan pasar murah tersebut sembari membeli kebutuhan sehari-hari yang memang harganya jauh lebih murah dari harga pasar.

Ditemui dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas PKP menjelaskan tujuan diadakan pasar murah ini adalah menjaga harga pangan tetap stabil pada puasa ramadan dan saat Idul Fitri nanti. Lalu, menekan inflasi daerah dan juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan harian serta memastikan pasokan dan stabilitas harga pangan pokok.

Baca Juga :  Pembangunan Bangli Sport Center Dimulai, Giri Prasta dan Sedana Arta Lakukan Groundbreaking

“Salah satunya dilakukan melalui Gerakan Pangan Murah dengan mempertemukan antara produsen dengan konsumen. Jadi harga adalah harga produsen sehingga lebih murah,” jelasnya.

Kadis asal Tembuku ini juga menjelaskan, kegiatan ini menjadi bukti nyata peran aktif Pemerintah Kabupaten Bangli dalam menjaga ketahanan pangan serta memastikan akses yang adil dan terjangkau ke pangan berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat, menjelang hari raya besar keagamaan.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News