Bangli Sport Center
Peletakan Batu Pertama Bangli Sport Center. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pembangunan Bangli Sport Center dimulai. Kegiatan diawali dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta didampingi Bupati Bangli, SN Sedana Arta serta Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Selasa (23/4/2024).

Bangli Sport Center ini menggunakan lahan yang dibeli Pemkab Bangli seluas 6,5 hektar, dimana pembangunannya mendapatkan hibah dari Pemkab Badung sebesar Rp30 miliar. Pada tahap pertama dilakukan perataan tanah, pematangan tanah, dan pembuatan lapangan sepak bola.

Groundbreaking Bangli Sport Center ini juga dirangkaikan dengan kegiatan penyerahan BKK dan Hibah Badung Angelus Buana kepada Pemerintah Kabupaten Bangli.

Acara penyerahan BKK dan Hibah dipusatkan di Alun-alun Bangli yang dihadiri ribuan masyarakat Bangli.

Baca Juga :  Serangkaian HUT Ke-820 Kota Bangli, Bupati Sedana Arta Buka Kontes Anjing Kintamani

Bupati Bangli dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Bupati Badung dan mengucapkan terima kasih atas perhatiannya kepada Pemkab Bangli dan masyarakat Bangli, dengan programnya Badung Angelus Buana telah membantu masyarakat Bangli baik lewat Pemkab Bangli maupun langsung ke masyarakat Bangli.

“Bupati Giri Prasta ini merupakan pemimpin yang visioner dan memiliki dedikasi yang tinggi agar bisa meningkatkan PAD Kab. Badung, sehingga bisa membantu kabupaten-kabupaten lainnya, rasa tidak berlebihan kalau kita semua masyarakat Bangli mendoakan beliau agar selalu dikasi kesehatan dan karir kinerjanya segera menjadi kenyataan,” ucapnya.

Baca Juga :  Sariasih Sedana Arta Serahkan Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan Alun-alun Bangli

Sementara itu Bupati Badung, Giri Prasta dalam sambutannya mengatakan berdasarkan UUD 1945 pasal 33 ayat 3 yang berbunyi bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat, lalu Kab. Badung sangat kebutuhan dan ketergantungan sama air, dan 75% kebutuhan air di Badung bersumber dari Kab. Bangli, dan juga banyaknya masyarakat Bangli yang bekerja di Kabupaten Badung sehingga ikut berperan meningkatkan PAD Badung.

“Jadi wajar kami mengambil kebijakan untuk membantu masyarakat Bangli. Bantuan ini bertujuan untuk ikut meringankan beban masyarakat. Khusus untuk pembangunan GOR, astungkara bisa kami bantu sampai Rp200 miliar,” tutupnya.

Baca Juga :  Peringatan HUT Ke-820 Kota Bangli, Angkat Tema "Bangli Ne BRO"

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kab. Badung, Ketua DPRD Kab. Bangli, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kab. Bangli, Sekretaris Daerah Kab. Bangli, Anggota Forkopimda Kab. Bangli, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung, Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, para Perbekel, Lurah, penerima hibah serta undangan lainnya.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News