GM’S Lab!
IHGMA DPD Bali Resmi Luncurkan GM’S Lab!. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali secara resmi meluncurkan sebuah program edukasi bertajuk General Manager Laboratory, yang disingkat dengan nama GM’s Lab!.

Peluncuran program unggulan ini dilakukan pada saat kegiatan RAKERDA ke-4 IHGMA DPD Bali yang pada tahun ini mengambil tema ‘Embracing Regenerative Tourism: Moving Beyond Sustainable Tourism’.

Acara ini sekaligus juga dirangkai dengan perayaan hari jadi IHGMA ke-8 yang jatuh pada tanggal 20 April 2024 dan juga Hari Kartini pada 21 April 2024. Keseluruhan acara dilaksanakan di The Trans Resort Bali pada Rabu (24/4/2024).

GM’s Lab! terlahir mewakili komitmen IHGMA DPD Bali,sebagai asosiasi profesi tertinggi di industri perhotelan dalam upaya meningkatkan kompetensi GM hotel ke level tertinggi dan secara profesional layak mendapat pengakuan global.

Baca Juga :  Denpasar Psychiatric Symposium 1, Bahas Tantangan Kesehatan Mental di Destinasi Wisata

Inisiasi GM’s Lab! pertama kali diumumkan pada International Tourism Leader’s Summit (ITLS) – 2023 yang diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Hari Pariwisata Sedunia pada 27 September 2023 lalu

Koordinator GM’s Lab!, Bagus Ngurah menyampaikan, GM’s Lab! akan menyajikan kajian mendalam terhadap berbagai topik ilmu perhotelan terkini yang dapat diterapkan secara langsung di industri.

“Materi pembelajaran selain mengadopsi teori-teori akademis pariwisata, juga lebih banyak mengangkat sisi best practice yang dibawakan oleh para proctor kredibel yang tidak hanya kuat secara akademis namun juga telah membuktikan langsung melalui pengalaman kerjanya,” ungkap Bagus Ngurah.

Target peserta program edukasi GM’s Lab! ini adalah para General Manager Hotel, Head of Department, dan juga para Akademisi Perhotelan di Bali. GM’s Lab! menghadirkan 8 topik utama pembelajaran, di mana masing-masing topik diberikan dalam 2 hari full day masterclass, dengan total 16 kali pertemuan.

Tempat masterclass diadakan sepenuhnya di hotel-hotel member dari IHGMA DPD Bali. Adapun topik-topik utama Masterclass GM’s Lab!, meliputi:

  1. Masterclass Leadership & Management
  2. Masterclass Human Capital Management
  3. Masterclass Room Management
  4. Masterclass Sales & Marketing Management
  5. Masterclass Financial Management
  6. Masterclass Food & Beverage Management
  7. Masterclass Strategic Management
  8. Masterclass Sustainable Management
Baca Juga :  JDM Funday Mandalika Time Attack 2024, Para Pembalap Siap Bertanding di Pertamina Mandalika International Circuit

Lebih lanjut lagi peserta GM’s Lab! juga akan mendapat kesempatan mengikuti rangkaian kegiatan workshop yang digelar di kegiatan International Tourism Leader Summit (ITLS) 2024 yang akan digelar pada akhir bulan September 2024.

“Nantinya pada pagelaran ITLS 2024, para peserta GM’s Lab! tidak hanya mengikuti workshop, tetapi juga akan mendapatkan best practice official recognition dalam prosesi wisuda,” ungkap Angga Adiguna, Ketua ITLS 2024.

GM’s Lab! membuka pendaftaran mulai tanggal 24 April sampai dengan 10 Mei 2024 dan akan memulai masterclass perdananya pada tanggal 18 Mei 2024. Detail persyaratan pendaftaran akan diinformasikan lebih lanjut di social media IHGMA DPD Bali. (ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News