Libur Lebaran
Libur Lebaran, Akomodasi Pariwisata Gumi Lahar Kecipratan Berkah. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Libur lebaran menjadi berkah tersendiri bagi akomodasi pariwisata yang ada di Kabupaten Karangasem, pasalnya saat ini okupansi hotel di Gumi Lahar tercatat mencapai 70 persen yang didominasi oleh wisatawan domestik.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Karangasem, I Wayan Kariasa kepada wartawan, Kamis (11/4/2024) mengungkapkan, pada libur lebaran tahun ini, tingkat hunian hotel megalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Peningkatan tersebut lebih didominasi oleh wisatawan domestik (wisdom) yang liburan di Bali. Peningkatannya sudah terasa sejak dua hari terakhir ini,” kata Kariasa.

Hingga hari ini, dari 5.300 kamar hotel di Karangasem sudah terisi sekitar 70 persen, peningkatan terjadi sekitar 40 persen dari sebelumnya dimana okupansi hotel di Karangasem hanya dikisaran 30 persen.

Baca Juga :  Puluhan Linmas di Abang Dapat Pelatihan, Tingkatkan Kepekaan Lingkungan Sekitar

Meskipun terjadi peningkatan, namun Kariasa bersama pengusaha akomodasi lainnya sempat menargetkan pada libur lebaran ini tingkat hunian hotel bisa menyentuh di 80 hingga 90 persen. Kendati demikian, lonjakan ini tetap menjadi berkah bagi pelaku pariwisata di Karangasem.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News