Pemantaun Jaga Kamtibmas
Gandeng Berbagai Elemen Masyarakat, Kelurahan Sumerta Gelar Pemantaun Jaga Kamtibmas Menjelang Idul Fitri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelurahan Sumerta bersama kelian/prajuru banjar, kaling, pecalang Banjar Buaji Sari, Satlinmas, aparatur kelurahan Sumerta, tokoh masyarakat, serta Pengurus Peguyuban Umat Muslim Akasia menggelar pemantauan guna menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kewilayahan terpadu menjelang perayaan Hari Suci Idul Fitri. Kegiatan tersebut dilakukan di lingkungan/banjar Buaji Sari Kelurahan Sumerta, Selasa (9/4/2024) malam.

Kepala Kelurahan Sumerta, I Wayan Eka Apriana, SST.Par mengatakan, kegiatan ini dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Hari Suci Idul Fitri. Dari pemantauan yang dilakukan diharapkan dapat memberikan jaminan keamanan maupun kenyamanan bagi umat Muslim yang akan melaksanakan malam takbiran sebagai rangkaian pelaksanaan Idul Fitri.

Baca Juga :  Pastikan Kesiapan Berlaga di PKB XLVI, Wali Kota Jaya Negara Tinjau Persiapan Sekehe Gong Sekar Kumara Banjar Abiannangka Kaja

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan menjaga tetap terjalinnya sinergitas silahturahmi dan toleransi antar umat beragama yang sudah terlaksana secara berkelanjutan serta berkesinambungan di wilayah Kelurahan Sumerta.

Menurut Eka Apriana, dalam pemantauan dan pengendalian kamtibmas ini, seluruh elemen masyarakat bekerja sama secara sinergis untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Mereka melakukan patroli, memantau potensi gangguan kamtibmas, serta memberikan himbauan kepada warga untuk tetap waspada dan menjaga situasi keamanan.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas menjelang Idul Fitri. Dengan sinergi yang kuat, kami yakin dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh umat Muslim yang merayakan Idul Fitri,” ungkap eka

Dari   upaya yang dilakukan oleh kelurahan bersama seluruh elemen masyarakat, Eka berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kelurahan Sumerta menjelang perayaan Idul Fitri dan selalu terjaga kerukunan antarumat beragama di wilayah tersebut.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News