Kebakaran
Dua Sapi dan Ternak Ayam Hangus Terpanggang dalam Kebakaran Kandang di Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Dua ekor sapi dan sejumlah ternak ayam milik I Gusti Terangga (65) di Jalan Jenderal Sudirman, Lingkungan Galiran Kaler, Kelurahan Subagan, Karangasem, Bali, musnah terbakar di dalam kandangnya pada Senin malam (15/4/2024).

Kejadian nahas ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melihat api membakar besar dari dalam kandang berukuran sekitar 4×8 meter. Khawatir api merembet ke kawasan pertokoan di sekitarnya, warga segera melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa mengatakan, setelah mendapat laporan, sebanyak 12 orang pemadam kebakaran dengan empat unit armada Damkar dikerahkan untuk menuju lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

Namun, akses jalan menuju kandang sempit sehingga mobil Damkar tidak bisa masuk ke dalam. Beruntung, petugas Damkar masih bisa menjangkau lokasi dengan menggunakan pipa dan memadamkan api.

Baca Juga :  Dampak WWF, Karangasem Kecipratan Tamu Hotel dari Badung dan Denpasar

“Ada dua ekor sapi dan beberapa ekor ayam yang ikut terbakar bersama bangunan kandang yang berukuran kurang lebih 4×8 meter tersebut,” kata Agus Budiyasa, Selasa (16/4/2024)

Akibat kejadian tersebut, pemilik kandang dan ternak ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp25 juta.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News