DTIK Festival Tahun 2024
Serangkian DTIK Festival Tahun 2024, Kelurahan Panjer Gelar Sosialisasi Literasi Digital Untuk Masyarakat. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kelurahan Panjer bekerjasama dengan Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Provinsi Bali menggelar kegiatan “Sosialisasi Literasi Digital untuk Masyarakat Kelurahan Panjer”, di Kantor Kelurahan Panjer, pada Sabtu (23/3/2024). Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari rangkaian acara DTIK Festival tahun 2024.

Saat dihubungi, Lurah Panjer, I Putu Budi Ari Wibawa menyatakan, perkembangan teknologi yang sangat pesat membawa pengaruh yang besar terhadap seluruh masyarakat. Oleh karena itu, peningkatan kemampuan Sumber Daya Manusia dalam penggunaan teknologi itu sendiri menjadi suatu keharusan.

Baca Juga :  Biznet dan BMWCCI Bali Gelar NgabubuRUN  

“Sejalan dengan visi tersebut, maka kami berkolaborasi dengan Relawan TIK Provinsi Bali mengadakan kegiatan ini, yang juga merupakan merupakan bagian dari DTIK Festival Tahun 2024,” ungkap Budi Ari.

Menurutnya, Sosialisasi Literasi Digital untuk Masyarakat Kelurahan Panjer sendiri bermanfaat untuk  meningkatkan literasi masyarakat, khususnya di Kelurahan Panjer, serta mendorong pengembangan ekonomi berbasis digital. Dalam kegiatan ini, seluruh unsur di kelurahan dan desa adat, termasuk Kaling, PKK, Linmas, Pecalang, Teruna Teruni Panjer, dan Aparatur Kelurahan, dilibatkan dengan jumlah peserta mencapai 100 orang.

Baca Juga :  PLN Selalu Siaga & Waspada di Setiap Titik SPKLU untuk Sambut Arus Balik

Budi Ari juga menambahkan, untuk memperkuat minat masyarakat dalam mengikuti sosialisasi ini, pihak penyelenggara menghadirkan tiga narasumber dari ComNet, Kampus Alfa Prima, dan Relawan TIK Provinsi Bali.

“Dengan sosialisasi ini, saya berharap masyarakat Kelurahan Panjer dan Kota Denpasar dapat meningkatkan kemampuannya dalam penggunaan teknologi tepat guna,” tuturnya lagi.

Salah seorang peserta sosialisasi, Agus Yuliawan, menyambut baik kegiatan ini. Dia mengungkapkan, kegiatan berbalut pengetahuan TIK adalah adalah hal penting di masa kini.

“Saya senang dengan adanya kegiatan sosialisasi ini karena masyarakat menjadi paham akan pentingnya literasi digital. Literasi digital tidak hanya menambah pengetahuan, tetapi juga membantu dalam meningkatkan perekonomian. Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kelurahan Panjer dan sekitarnya dalam menghadapi tantangan teknologi di era digital ini,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News