Tanam Cabai Bangli
Sariasih Sedana Arta Hadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak se-Indonesia. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangli, Ny. Sariasih Sedana Arta mengikuti Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) serentak se-Indonesia sebagai rangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-52 tahun 2024 yang bertempat di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Bangli, Senin (4/3/2024).

Acara yang dilaksanakan secara hybrid berpusat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini dipimpin langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian. Dimana dalam acara tersebut dilaksanakan penanaman bibit cabai secara serentak oleh seluruh Tim Penggerak PKK se-Indonesia di masing-masing daerahnya.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Buka Acara Duta GenRe Bangli 2024

Untuk di Kabupaten Bangli, penanaman secara simbolis dipimpin oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli di halaman rumah jabatan Kantor Bupati Bangli, dan selanjutnya akan dilaksanakan penanaman bibit cabai di lahan milik Pemkab Bangli yang berlokasi di depan Pasar Hewan Kayuambua, sebanyak 500 lebih bibit cabai.

Sementara itu Ny. Sariasih menjelaskan secara singkat kegiatan ini bertujuan untuk memasyarakatkan Gerakan Tanam Cabai (Gertam Cabai) di kalangan masyarakat Bangli, mengingat cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak pada terjadinya inflasi di setiap tahunnya.

Baca Juga :  Bupati Bangli Pimpin Rapat Persiapan Groundbreaking Bangli Sport Center Tahap I

Acara Gerakan Tanam Cabai Serentak ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Ketahan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Bangli serta para Pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Bangli.(an/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News