Bayi
Penemuan Bayi dengan Tali Pusar di Garase Mobil. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Sosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak di atas gulungan parasut penutup mobil yang ada di dalam garase milik warga di wilayah Banjar Dinas Waringin, Desa Pempatan, Kecamatan Rendang, Karangasem pada Senin (4/3/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh, ketika pertama kali ditemukan, kondisi bayi dalam keadaan bersih dan sehat serta dibalut dengan selimut. Bayi tersebut diduga baru dilahirkan beberapa jam sebelum ditemukan mengingat bayi masih berisi tali pusar.

Kelian Banjar Dinas Waringin, I Putu Sila kepada wartawan membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Ia menduga, bayi tersebut memang sengaja ditaruh di tempat itu oleh orangtuanya agar cepat ditemukan oleh warga sekitar.

“Posisi bayi ditemukan diatas tumpukan parasut menutup mobil yang ditaruh oleh pemiliknya pada pojokan garase. Saat itu, mobil sedang tidak ada di dalam garase karena masih bawa keluar,” kata Sila.

Baca Juga :  Tengah Malam, Kijang Hangus Terbakar di Amlapura

Sementara itu, Kapolsek Rendang, Kompol I Made Suadnyana dikonfirmasi mengatakan, saat ini bayi tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Rendang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Sedangkan kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Rendang.

“Sudah dibawa ke puskesmas. Anggota masih di TKP lakukan penyelidikan,” kata Suadnyana.(st/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News