pencurian sepeda motor
Screenshot rekaman CCTV aksi pencurian sepeda motor di Pasar Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Buleleng pada Minggu (17/3/2024) pagi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Aksi pencurian sepeda motor di Pasar Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Buleleng terekam CCTV. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 06.00 WITA saat situasi di pasar sedang ramai-ramainya.

Kepala Desa Penuktukan, Komang Gangga Prebawa mengatakan, sepeda motor yang hilang berjenis Honda Vario DK 5054 UAO milik Ketut Astiniawati warga Banjar Dinas Kanginan, Desa Penuktukan. Kala itu korban sedang berbelanja di pasar dan memarkir motornya di sebelah Utara pasar. Aksi pelaku berhasil terekam CCTV yang berada sekitar 20 meter dari tempat awal korban memarkir sepeda motornya.

Dalam rekaman CCTV, kata Gangga pelaku yang menggunakan kaos oblong, celana pendek dan topi awalnya terlihat memang sudah ada di lokasi parkir bagian barat pasar sambil mengamati situasi di sekitar. Melihat ada kesempatan akhirnya pelaku mendekati motor korban dan duduk di atasnya sambil berusaha menghidupkan motor. Sesaat kemudian pelaku berhasil menghidupkan motor korban lalu mengeluarkannya dari parkiran dan mengendarai motor ke arah barat.

“Sesuai rekaman CCTV motor korban ada di parkir barat dan saat itu posisi juru parkir ada di timur sedang membantu pengunjung pasar lain mengeluarkan sepeda motor. Lalu pengunjung yang ada di sekitar tidak merasa curiga karena posisinya pelaku seperti orang yang belanja ke pasar,” ucapnya dikonfirmasi pada Rabu (20/3/2024).

Baca Juga :  Ribuan Pegawai Pemkab Buleleng Elukan Pj Bupati Lihadnyana

Gangga menambahkan, kejadian pencurian sepeda motor yang sudah terekam CCTV pada Minggu pagi tersebut menjadi kejadian ketiga yang pernah terjadi di Pasar Desa Penuktukan. Sehingga untuk mengantisipasi kejadian terulang kembali pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi selain telah memasang CCTV yang bisa dipakai untuk menciptakan rasa aman bagi pengunjung pasar.

“Seingat saya ini menjadi kejadian ketiga, dimana akhir tahun sebelumnya sudah ada dua kali kejadian dan dipasang CCTV. Motor yang dicuri jenisnya sama dan rata-rata tidak dikunci stang saat ditinggal belanja,” imbuh dia.

Baca Juga :  Libur Lebaran, Dinas Dukcapil Buleleng Layani Ratusan Masyarakat

Sementara itu, Kapolsek Tejakula, AKP I Gede Sudiana saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan warga asal Banjar Dinas Kanginan Desa Penuktukan yang kehilangan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi DK 5054 UAO yang hilang pada Minggu (17/3/2024) pagi. Korban melapor telah kehilangan sepeda motor Honda Vario berwarna hitam saat ditinggal berbelanja di pasar Desa Penuktukan.

“Ya benar, kami terima laporannya kemarin dan sekarang masih sedang kami dalami sambil mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi di sekitar ditambah rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian,” singkat dia.(dar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News