Nyepi
Nyepi Berjalan Kondusif, Bandara I Gusti Ngurah Rai Kembali Beroperasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, MANGUPURA – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali beroperasi normal pasca Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Bandara kembali menerima penerbangan komersial, setelah pelaksanaan Hari Raya Nyepi selesai pada Selasa (12/3/2024) pukul 06.00 WITA.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan, menyampaikan pelaksanaan Hari Raya Nyepi di lingkungan bandara berjalan dengan kondusif. Disampaikan selama Hari Raya Nyepi tidak terdapat kejadian khusus dan pelaksanaan Nyepi berjalan dengan lancer dan khidmat. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendukung pelaksanaan Nyepi di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Baca Juga :  Astra Berpartisipasi Dalam Food & Hotel Asia International Expo Singapura

“Seperti yang kita ketahui bersama Bandara I Gusti Ngurah Rai merupakan salah satu bandara yang paling sibuk di Indonesia. Pada momen Nyepi ini kami manfaatkan untuk melakukan pengecekan fasilitas bandara secara berkala dan petugas yang berjaga di bandara senantiasa melakukan patroli untuk memastikan keamanan di lingkungan bandara,” tambah Handy.

Pada momen Hari Raya Nyepi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencatatkan terdapat 16 pesawat yang terparkir di bandara. Pesawat tersebut terdiri dari 15 pesawat penerbangan domestik dan 1 pesawat penerbangan internasional. Pesawat yang terparkir antara lain maskapai Batik Air dengan 3 pesawat, Indonesia Air Asia dengan 9 pesawat, Wings Air dengan 2 pesawat, dan Citilink dengan 1 pesawat untuk maskapai domestik, serta 1 pesawat Jet Star Airways untuk maskapai internasional.

Baca Juga :  Kinerja Industri Jasa Keuangan Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Tetap Resilien dan Terjaga Stabil

Adapun rencana penerbangan domestik pertama yang akan berangkat pasca Hari Raya Nyepi adalah Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan CTV 1672 tujuan Lombok pada pukul 08.06 WITA dan pesawat yang datang pertama adalah Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 343 dari Makassar mendarat pada pukul 07.06 WITA. Sementara untuk rencana penerbangan internasional, pesawat yang datang pertama adalah maskapai Hongkong Airlines dengan nomor penerbangan HX 707 tujuan Hongkong pukul 06.41 WITA dan untuk keberangkatan pertama adalah Cebu Pacific dengan nomor penerbangan CEB 280 tujuan Manila pada pukul 08.47 WITA.

“Kami ucapkan puji syukur kepada tuhan yang maha esa atas kelancaran pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946. Kami harap pelaksanaan Nyepi dapat memurnikan kembali hati kita dan segala aktivitas yang kita lakukan dapat diiringi dengan niat tulus untuk memberikan yang terbaik,” tutup Handy.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News