Ormawa
Kadis Suwarmawan: Pentingnya Optimalisasi Media Sosial Sebagai Branding Organisasi. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Diundang sebagai narasumber untuk mengisi Seminar bertajuk ‘Pentingnya Konsistensi dalam Branding Organisasi’ yang diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Agama Hindu Mpu Kuturan Singaraja, Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, Ketut Suwarmawan mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama ikut serta dalam membentuk dan mengembangkan sebuah branding dalam organisasi secara konsisten dan menarik. Sebab di jaman generasi Z saat ini, masyarakat lebih condong mencari sebuah informasi melalui media sosial yang kekinian karena dinilai lebih mudah, cepat dan efisien.

Di hadapan puluhan mahasiswa yang hadir di Aula Kampus Kresna, Sabtu (23/3/2024), Ketut Suwarmawan yang akrab disapa Ketsu menyampaikan bahwa persaingan bisnis saat ini medan perangnya adalah digital atau online. Maka, media sosial menjadi penghubung yang efektif antar organisasi maupun personal tentunya dengan kemasan branding yang menarik.

Baca Juga :  Kadis Made Astika Komitmen Bangun Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Secara Merata di Buleleng

Namun, menurutnya perlu disesuaikan lokasi sasaran terhadap media sosial yang digunakan sebagai wadah dalam menyajikan informasi. Termasuk berkolaborasi dengan medsos yang mempunyai rating tinggi atau influencer untuk dapat menyebarkan informasi lebih luas ke masyarakat.

Mantan Kabag Prokom itu juga mengingatkan, penggunaan media sosial harus disesuaikan dengan kalangan penggunanya dari segi usia, sebab setiap media sosial memiliki pengguna dengan rentang usia yang berbeda-beda.

“Seperti kita lihat sekarang ini, kalau di Buleleng itu lebih banyak menggunakan Instagram dan Tiktok. Sedangkan Facebook itu kalangannya untuk usia 40 tahun ke atas, namun ini sama-sama media yang memiliki pangsa pasar tersendiri,” tutupnya.

Dipenghujung, pihaknya mengajak seluruh generasi muda agar bijak bermedia sosial dan menggunakannya ke arah yang positif dan tidak menyebarkan berita hoak. (adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News